Polda Sultra Semprot Disinfektan di Areal Pelabuhan – Kendari Pos
Metro Kendari

Polda Sultra Semprot Disinfektan di Areal Pelabuhan

Tim Ditpolair Polda Sultra menggelar penyemprotan di dua pelabuhan di Kendari. Penyemprotan dilakukan sebelum keberangkatan penumpang di lokasi yang rentan dalam penyebaran virus mematikan ini.

KENDARIPOS.CO.ID — Mengantisipasi penyebaran virus Corona, Polda Sultra tak hanya sekedar melakukan himbauan dan melakukan penertiban terhadap kegiatan keramaian. Polda Sultra turut proaktif dalam memutus mata rantai wabah covid-19 dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik-titik keramaian di Kota Kendari.

Kemarin, tim Ditpolair Polda Sultra menggelar penyemprotan di dua pelabuhan di Kendari. Penyemprotan dilakukan sebelum keberangkatan penumpang di lokasi yang rentan dalam penyebaran virus mematikan ini. Mulai terminal hingga sejumlah armada seperti tempat tidur dan duduk penumpang, kapal Biddokes, Kantor Ditpolair, Bea Cukai dan otoritas pelabuhan.

Kabag Bin OPS Ditpolairud Polda Sultra, Kompol Muhadi Walam mengatakan akan terus melakukan penyemprotan di terminal-terminal penumpang kapal. Pasalnya, lokasi ini merupakan satu titik keramaian, dimana para penumpang biasa menunggu jadwal keberangkatan.

Menurut dia, Covid 19 ini mesti dicegah lebih awal sebelum menjangkiti manusia. Diketahui, catatan pasien PDP dan juga pasien positif di Indonesia semakin banyak.

“Mungkin dengan langkah penyemprotan, kita bisa cegah penularannya. Kami juga membagikan Maklumat Kapolri,” tuturnya di Pelabuhan Nusantara Kendari kemarin.

Muhadi menuturkan, memutus mata rantai Covid 19 adalah tugas semua pihak termasuk Polri. Makanya, rencana penyemprotan bakal terus dilakukan sampai, Daerah lepas dari Wabah tersebu. Rencananya, selain di terminal, Kapal sejumlah tempat yang dianggap titik keramaian manusia bakal disemprot pula. Penyemprotan dilakukan dengan bahan pada umumnya, disinfektan.

“Kami berharap masyarakat Sultra dapat memahami hal ini. Jangan hanya mendengarkan, namun mengimplementasikan, dengan cara menjaga jarak atau social Distance. Untuk menghindari virus tersebut,”ujarnya. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy