Polda Gagalkan Pengiriman Masker ke Luar Sultra – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Polda Gagalkan Pengiriman Masker ke Luar Sultra

Wadir Samapta Polda Sultra, AKBP Lilik Listiono (kanan) bersama anggota Intelmob Polda Sultra mengamankan ratusan masker yang akan dikirim ke luar Sultra di salah satu kantor jasa pengiriman barang.

KENDARIPOS.CO.ID — Kelangkaan masker masih saja dimanfaatkan oknum-oknum tertentu. Hanya untuk bisa meraup keuntungan, mereka pun rela menjual masker ke luar Sultra. Padahal stok masker di Kota Kendari maupun sejumlah daerah di Sultra langka di pasaran. Aksi pengiriman ratusan masker ke Jakarta berhasil diendus tim Direktorat Samapta Kepolisian Daerah (Polda) Sultra.

Pengungkapan kasus ini berawal dari adanya laporan dari masyarakat. Modusnya, pengiriman suku cadang kendaraan menggunakan jasa pengiriman barang JNE di Toko Tumaka, depan Kampus Universitas Halu Oleo (UHO). Pelaku berinisial AG dan FR membungkus masker ke dalam lima dus dengan ukuran beragam. Namun setelah dicek oleh agen, ternyata dus itu berisi masker ratusan jenis N-95. Penggerebekan pengiriman ratusan masker dipimpin oleh Wakil Direktorat (Wadir) Samapta Polda Sultra AKBP Lilik Listiono.

Wadir Samapta Polda Sultra, AKBP Lilik Listiono mengatakan, paket tersebut dikirim oleh seseorang melalui jasa JNE. Pelaku berinisial AG dan FR yang saat ini masih dikejar oleh Polisi. Dari informasi yang diperoleh, paket tersebut dikirim dari Morowali Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui jasa JNE.

Dia menyebutkan, sebelum mengamankan paket masker, polisi juga mengamankan seorang kurir yang penjemput barang tersebut. “Sebelumnya kita pancing seseorang kurir. Dia datang mengambil paket tersebut. Namun, rencananya akan dikirim ke jasa pengiriman lainnya,” tuturnya

Dari penyelidikan ini, Polisi mengamankan lima dus masker di dua jasa pengiriman di Kota Kendari. Untuk pelaku AG dan FR masih dalam pengejaran polisi. “Sisanya masih kita lakukan pendalaman,”ujar dia. (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy