PlazaInn Kendari Edukasi Karyawan Terkait Covid-19 – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

PlazaInn Kendari Edukasi Karyawan Terkait Covid-19

Karyawan/karyawati PlazaInn Kendari berfoto bersama tim dokter dari Rumah Sakit Hermina usai kegiatan sosialisasi Covid-19, pekan lalu

KENDARIPOS.CO.ID — Dalam upaya meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman wabah Corona (Covid-19), PlazaInn Kendari by Horison telah mengedukasi seluruh stafnya pada Jumat (6/3) lalu. Meski belum ada temuan kasus penderita Covid-19 di Kendari dan Sulawesi Tenggara umumnya, pihak hotel menilai bahwa pemberian pemahaman kepada seluruh karyawan penting untuk dilakukan.

“Sosialisasi pencegahan virus Corona kami lakukan agar seluruh karyawan waspada dan paham mengenai cara terhindar dari virus ini,” ungkap General Manager PlazaInn Kendari, Priehandhono Setiabudhi, Jumat (6/3) pekan lalu. Ia menegaskan, PlazaInn Kendari menempatkan kesehatan dan keselamatan karyawan sebagai salah satu prioritas utama.

Diketahui, sosialisasi tersebut dibantu oleh tim dokter Rumah Sakit Hermina Kendari. Mereka hadir memberikan pemahaman kepada karyawan tentang Corona, gejalanya, dan hal-hal lainnya yang perlu diperhatikan.

“Penting bagi seluruh staf untuk waspada agar tak tertular. Tak hanya virus Corona, kami juga menyampaikan etika batuk, perilaku hidup sehat dan bersih, gizi seimbang, kemudian cara memakai masker,” ungkap dr. Fauziah, salah satu anggota tim dokter RS Hermina Kendari. Seluruh karyawan Hotel PlazaInn Kendari tampak antusias menirukan cara mencuci tangan yang diperagakan.

Selain membahas bahaya virus Corona, pada kesempatan itu juga dilakukan sosialisasi deteksi dini kanker payudara oleh dr. Hairil, Sp.B. “Hal ini sebenarnya bukan hanya penting untuk ibu-ibu saja. Para suami pun sebenarnya perlu mengetahui informasi ini. Untuk itu, setelah mengikuti kegiatan ini, tidak ada salahnya untuk sharing dengan para suami agar para suami juga tahu pentingnya menjaga kesehatan wanita terutama pencegahan terhadap kanker payudara dan kanker leher rahim,” ujarnya. Sebelum mengakhiri penyuluhan, tim dokter memberi kesempatan kepada para karyawan untuk berdiskusi dan tanya jawab. (uli/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy