PKS Koltim Tunggu “Dipinang” Petahana – Kendari Pos
Politik

PKS Koltim Tunggu “Dipinang” Petahana

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menetapkan figur sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) di Pilkada. Adalah H. Baharuddin, Ketua Fraksi PKS DPRD Koltim yang diusung sebagai Cawagub, bila dilamar petahana H. Tony Herbiansyah.

Hal itu disampaikan Ketua PKS Koltim, Anwar Anas. Katanya, awalnya dua kader, Syukur dan H. Baharuddin yang diusulkan mendampingi petahana. Namun saat ini telah final, mengerucut kepada Baharuddin, dengan syarat bila dilamar petahana. Karena itu, PKS mengizinkan Baharuddin memasang atribut sebagai Cawabup yang didukung partai.

“Kalau dilamar oleh Pak Tony sebagai wakil, kita siap perjuangkan untuk menang lagi. Kami yang rekomendasi pasti kita kawal proses pemenangannya” ujar Anwar Anas, Minggu (8/3). Secara kultural dan emosional, kata dia, Baharuddin orang yang paling tepat sebagai Cawagub. Ketokohannya saat ini, kata Anwar, lagi menonjol di publik.

Terkait koalisi dengan partai lain, ia belum bisa menanggapinya. Alasannya, masih harus melihat rekomendasi DPP PKS, kepada siapa partai berlabuh. Kata dia, dengan petahana sangat terbuka, tapi dengan parpol lain juga tetap terbuka peluang yang sama. (kus/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy