Herry Asiku Andalkan Arhawi di Pilkada Wakatobi – Kendari Pos
Politik

Herry Asiku Andalkan Arhawi di Pilkada Wakatobi

Ketua DPD I Golkar Sultra, H. Herry Asiku (kedua dari kanan) didampingi Ketua DPD II Wakatobi H. Arhawi (paling kiri) usai Musda Ke-10 Golkar 11 Maret lalu

KENDARIPOS.CO.ID — Golkar Sultra telah menjaring figur yang akan diusung berlaga di Pilkada pada tujuh kabupaten di Sultra. Meski Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar belum mengeluarkan rekomendasi secara resmi kepada figur tertentu, namun Bupati Wakatobi Arhawi mendapat perhatian sepesial. Arah dukungan telah mengarah kepada petahana Arhawi di Pilkada Wakatobi.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sultra Herry Asiku terang-terangan menjagokan Arhawi di Pilkada. Menurut Herry, Arhawi adalah sosok yang paling tepat untuk diusung Golkar. Alasannya, rekam jejak Arhawi selama memimpin Wakatobi cukup baik. “Dia adalah salah satu kader terbaik yang dimiliki Golkar. Dia juga incumbment. Dia pasti kami usul di DPP untuk mendapatkan rekomendasi,” kata anggota DPRD Sultra itu setelah dilantik sebagai Ketua Umum Golkar Sultra, kemarin.

Meski begitu, pihaknya tetap menghargai prosedur yang berlaku dengan menunggu keputusan yang akan dikeluarkan DPP, perihal siapa saja kader yang akan diusul untuk bertarung dalam Pilkada nanti. “Yang jelasnya kami sudah bekerja (melakukan penjarigan) selebihnya kita serahkan ke DPP,” kata Herry.

Siapa yang diunggulkan dalam Pilkada tahun ini, Herry mengaku semua kader yang memiliki niatan untuk membesarkan nama partai, itu diunggulkan. Sejauh ini baru Arhawi yang paling diunggulkan. Adapun kader lain, seperti Surunuddin Dangga dan Irham Kalenggo di Pilkada Konsel, itu masih menunggu hasil survey.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy