Perumahan Guru Koltim Dibangun di Uesi – Kendari Pos
Kolaka Timur

Perumahan Guru Koltim Dibangun di Uesi

KENDARIPOSC.O.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) melalui Dinas Pendidikan tuntas membangun ruang belajar resentatif Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah ibu kota hingga daerah terpencil. Kini, infrastruktur perumahan guru yang representatif dan berada di lokasi sekolah tersebut juga dibangun. Harapannya, para guru dapat fokus mengabdi penuh, khususnya di daerah terpencil.

Bupati Kolaka Timur, H. Tony Herbiansyah mengaku, pendidikan di daerah terus dibangun secara merata. “Saya dukung dan suport melalui APBD Koltim. Amanat undang-undang itu 20 persen, bahkan lebih saya anggarkan,” kata Tony Herbiansyah, usai meresmikan perumahan guru di Kecamatan Uesi, kemarin. Sementara itu, Kadis Dikmudora Koltim, Hj. Surya Hutapea mengatakan, sarana dan prasarana penunjang pendidikan jauh lebih lengkap dibanding sebelum mekar.

Tony Herbiansyah

“Kenapa harus dibangunkan perumahan, karena jumlah tenaga pengajar kita belum memadai. Sehingga harus didatangkan. Makanya perlu disediakan perumahan sebagai tempat tinggal guru tersebut. Saya minta guru-guru PNS dan non PNS intensifkan proses belajar mengajar. Apalagi insentif guru honor sudah dinaikan. Kecamatan Uluiwoi dan Uesi kita prioritaskan karena daerah terpencil,” kata Surya Hutapea. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy