Perumahan Dokter di Wakatobi Tak Difungsikan, Miliaran Anggaran Habis – Kendari Pos
Wakatobi

Perumahan Dokter di Wakatobi Tak Difungsikan, Miliaran Anggaran Habis

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Perumahan dokter yang dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi hingga kini tak difungsikan. Kondisinya tampak kumuh. Padahal, perumahan ini telah menghabiskan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sekira Rp 1 miliar lebih. Perumahan dokter ahli, asrama para medis, perumahan para medis, perumahan dokter umum, perumahan dokter gigi itu dibangun di sekitar Desa Komala, Kecamatan Wangi-Wangi.

Pembangunannya rampung tahun 2007. Sayangnya, hingga 13 tahun lamanya terbangun, tak satupun difungsikan. Setiap tahun, perumahan tersebut menjadi langganan temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Kepala Bidang Aset, Badan Pengelolaan Keuangan Aset (BPKAD) Wakatobi, Dendi tak menampik hal itu.

Kata Dendi, pembangunan sejumlah fasilitas penunjang para dokter dan para medis ini telah menelan anggaran daerah yang tidak sedikit. Namun, hingga kini belum ada respon dari RSUD Wakatobi, selaku instansi teknis yang mengurus hal itu. “Kalau sudah ada temuan dan rekomendasi BPK, sebenarnya sudah menjadi teguran buat kami semua. Tapi karena sampai sekarang belum juga difungsikan, berarti memang rekomendasi itu belum ditindaklanjuti,” jelasnya, kemarin.

Dia menjelaskan, setiap kali ada temuan dan rekomendasi BPK, pihaknya langsung menindaklanjuti hal ini ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis. Dalam hal ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wakatobi. “Kalau kami di bidang aset, khusus pengawasannya. Kalau ada temuan BPK, maka kita langsung tindaklanjuti ke OPD teknisnya. Tapi, sampai sekarang, kami juga belum tahu mengapa belum difungsikan. Kami juga belum tahu permasalahannya di mana apakah dokternya, fasilitasnya atau dari apanya,” ujarnya. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy