Personel Terjangkit DBD, Lingkungan Polres Konut Difogging – Kendari Pos
Konawe Utara

Personel Terjangkit DBD, Lingkungan Polres Konut Difogging

Kegiatan fogging pada kawasan perkantoran Polres Konut di Desa Lahimbua, Kecamatan Andowia. Pengasapan itu dilakukan setelah dua personel kepolisian di resort tersebut terjangkit demam berdarah.


KENDARIPOS.CO.ID — Sejak dua personelnya terjangkit penyakit demam berdarah yang disebabkan nyamuk aedes aegypti, kini Polres Konawe Utara (Konut) kian meningkatkan kewaspadaan di lingkungan kantor. Kamis (12/3), kantor Polres Konut yang berada di Desa Lahimbua, Kecamatan Andowia mulai di sterilisasi dengan proses pengasapan (fogging) untuk meminimalisir penyebaran jentik nyamuk aedes aegypti.

“Dua anggota kami sudah terjangkit DBD. Ini tentu menjadi kehawatiran tersendiri terhadap kesehatan personel. Makanya kita lakukan pengasapan di area perkantoran,” ujar Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ulum, kemarin. Pengasapan dalam pemberantasan nyamuk di lingkungam kantor Polres Konut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan. Apalagi lingkungan Polres Konut berada di belantara hutan Lahimbua.

Kapolres pertama di Bumi Oheo itu tak henti-hentinya memberikan wejangan bagi personel untuk menjaga kebersihan lingkungan. Baik di perkantoran maupun lingkungan pemukiman. “Penyakit demam berdarah masih menjadi momok bagi kita bersama. Untuk itu diharapkan peran serta semua untuk memberantas dengan memutus rantai penyebarannya,” pesan Ajun Komisaris Besar Polisi itu.

Ia sekaligus memberikan edukasi bagi personel Polres Konut selalu mengingat 4 M. Yakni menutup, menguras, menimbun dan membersihkan lingkungan sekitar. “Bila ada gejala DBD seperti demam tinggi, secepatnya memeriksakan diri ke dokter. Agar dapat diketahui dan diantisipasi sedini mungkin sebelum mengakibatkan kejadian yang fatal,” pungkas Achmad Fathul Ulum. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy