Pengurus INKAVIN Sultra Dikukuhkan – Kendari Pos
Metro Kendari

Pengurus INKAVIN Sultra Dikukuhkan

Ketua Pengurus INKAVIN Pusat, Lulu Lusyana, SKP, Sp. KV memasangkan pin pada pengurus INKAVIN Sultra di alua RSU Bahteramas, Sabtu (7/3).

KENDARIPOS.CO.ID — Pengurus Ikatan Ners Kardiovaskuler Indonesia (INKAVIN) Provinsi Sulawesi Tenggara untuk masa bakti 2020-2025, resmi dikukuhkan (7/3) pekan lalu. Seremoni pengukuhannya dihadiri langsung oleh Ketua Pengurus INKAVIN Pusat, Lulu Lusyana, SKP, Sp. KV, Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Bahteramas Sultra, Dr. Sjarif Subijakto, Keluarga Besar DPW PPNI Sultra dan Kadis Kesehatan Kota Kendari.

“Kami berterima kasih kepada pihak rumah sakit Bahteramas dan DPW PPNI Sultra yang telah membantu terbentuknya kepengurusan INKAVIN di Sultra. Kami berharap terbentuknya INKAVIN ini dapat membantu meningkatkan pelayanan khususnya terhadap kasus darurat seperti pasien jantung,” ujar Lulu Lusyana dalam sambutannya usai mengukuhkan puluhan pengurus INKAVIN Sultra di ula RSU Bahteramas Sultra.

Hal senada juga diungkapkan Direktur RSU Bahteramas, Dr. Sjarif Subijakto yang berkesempatan hadir dalam prosesi pengukuhan itu. Ia sangat mengapresiasi dengan terbentuknya organisasi INKAVIN di Bumi Anoa.

“Pelayanan kita di RSU Bahteramas tentu akan semakin kompleks karena adanya INKAVIN ini, akan membantu dalam mengatasi pasien jantung. Tidak hanya itu saja, hadirnya INKAVIN diharapkan mampu sebagai bidang ahli yang dapat bergerak cepat dalam situasi darurat di suatu unit pelayanan,” kata Sjarif.

Sementara itu, Jusrawan, S,Kep yang terpilih sebagai ketua INKAVIN Sultra, mengatakan akan meningkatkan kompetensi perawat dibidang kardiovaskuler yang siap mendukung program rumah sakit jantung di Kendari. Selain itu, Jusrawan berkomitmen akan mendukung program Germas Dinkes Provinsi dan Kabupaten atau Kota di Sultra.

Pada kesempatan itu hadir pula Ketua DPW PPNI Sultra, Herianto. Perihal hadirnya organisasi INKAVIN di Sultra, Ia yakin akan dapat memberikan dampak positif dalam berbagai hal. “Dengan terbentuknya INKAVIN di Sultra, tentunya PPNI Sultra menyambut baik hal ini dengan mempersiapkan perawat ahli melalui pelatihan dan Workshop yang tentunya spesifikasinya sesuai yg di inginkan pihak manajemen rumah sakit,” ucapnya.

Sekedar informasi, jumlah pengurus INKAVIN Sultra yang dilantik sebanyak 46 orang. Para pengurusnya sendiri berasal dari berbagai rumah sakit maupun puskesmas yang ada di Sultra. (c/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy