Pengurus eSport Sultra Resmi Dikukuhkan, Kabinda Jabat Ketua Pengprov – Kendari Pos
Olahraga

Pengurus eSport Sultra Resmi Dikukuhkan, Kabinda Jabat Ketua Pengprov

KENDARIPOS.CO.ID — Pengurus Provinsi (Pengprov) cabang olahraga eSport (Olahraga Elektronik) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dikukuhkan, Sabtu (14/3/2020). Proses pelantikan dilakukan langsung Ketua Harian PB E-Sport, Irjen Pol, Bambang Sunarwibowo SH M,Hum, melalui video konferens. Pelantikan serentak 34 provinsi di Indonesia.

Dalam kepengurusan Cabor eSport di Sultra, Kabinda Brigjen TNI Aminullah dilantik sebagai ketua Pengprov. Sementara, Alvian Taufan Ali Mazi menjabat sebagai Ketua Harian. “Selamat kepada seluruh pengurus cabor eSport yang telah dilantik. Saya ingin semua bisa meningkatkan pembinaan untuk mendorong kemajuan cabor eSport,” kata Bambang, melalui video konferens.

Sementara itu, Kabinda Sultra, Brigjen TNI Aminullah mengatakan pembentukan pengurus ini merupakan langkah awal untuk membangun esports ke arah yang lebih positif. Ia pun bersyukur telah memiliki kepengurusan resmi meskipun pelantikan berlangsung secara online. “Saya ucapkan terima kasih kepada ketum KONI Sultra, ibu Agista Ariany yang sudah hadir. Terima kasih juga atas dukungannya,” kata Aminullah.

Menurutnya, animo masyarakat terutama kaum milenial terhadap gaming sudah tak bisa dipandang sebelah mata. Dikepengurusan baru ini pihaknya akan berupaya cabor ini berkembang dan memberikan prestasi. “Insya Allah dalam waktu yang tidak lama kami akan bentuk kepengurusan di 17 Kabupaten/Kota. Mohon doa restu kami bisa menelorkan atlet berprestasi termasuk mengembangkan pariwisata daerah,” sambungnya.

Dalam pelantikan ini turut dihadiri Ketua KONI Sultra, Agista Ariany. Ia mengungkapkan jika induk olahraga akan mensupport perkembangan esport di Sultra yang kian hari terus digandrungi masyarakat, khususnya kalangan milenial. Ia pun berharap dalam kendali Kabinda cabor eSport bisa maju. “Pelantikan secara online kita apresiasi. Jika sudah resmi sebagai cabor dengan kepengurusan sah, pasti kita dukung dalam peningkatan prestasi,” jelasnya.

Sedangkan Ketua Harian Cabor eSport Sultra, Alfian Taufan Ali Mazi menuturkan akan membentuk atlet terbaik melalui seleksi turnamen lokal. “Setelah itu kita akan mengagendakan mengikuti kejuaraan nasional,” tutupnya. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy