Pengurus DPP dan DPW IKA UII Sultra Dikukuhkan, Mahfud MD Minta Alumni Berkontribusi Bangun Daerah – Kendari Pos
Nasional

Pengurus DPP dan DPW IKA UII Sultra Dikukuhkan, Mahfud MD Minta Alumni Berkontribusi Bangun Daerah

Menko Polhukam, Prof Dr Mahfud MD (podium) memberikan sambutan dalam pengukuhan pengurus DPP dan DPW IKA UII Sultra, Minggu (1/3) di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra.

KENDARIPOS.CO.ID — Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Prof.Dr. Mahfud MD meminta alumni Universitas Islam Indonesia di Sultra berkontribusi dalam pembangunan daerah.
Mantan Menteri Pertahanan di era Presiden KH.Abdurrahman Wahid itu yakin seluruh alumni UII di Sultra dapat mengemban amanah dan bersinergi membangun daerah.

“Kita tahu alumni IKA UII di Sultra cukup banyak dengan kompetensi terbaik, yang dapat digunakan dalam membantu kemajuan daerah ini. Tentu kita berharap mereka yang sudah mengabdi untuk masyarakat dapat terus mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab. Termasuk dalam mengembangkan Islam yang moderat dan inklusif, “kata Mahfud dalam pelantikan .
pengurus DPP dan DPW Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) Sultra, Minggu (1/3).

Di tingkat DPP, Muhammad Syarifuddin didaulat menjadi Ketua IKA UII. Sementara di tingkat DPW Sultra, Ketua DPRD Sultra, Abdurahman Saleh dipercaya menakhodai IKA UII Sultra hingga tahun 2025.
Ketua DPP IKA UII Muhammad Syarifuddin mengatakan, IKA UII harus menjadi pelopor pembangunan bangsa khususnya di daerah tempat mereka mengabdi saat ini. Alumni UII juga harus dapat menjadi motor penggerak kemajuan almamater.

“Alumni UII ini sudah banyak yang menjadi pejabat negara. Mereka harus menunjukkan dedikasi sebaik mungkin. Bahkan harus mampu menjayakan UII. Sebab yang hebat itu alumni, ketika alumni hebat, UII semakin jaya,”kata Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial itu.

Sementara itu, Gubernur Sultra, Ali Mazi mengucapkan selamat kepada DPP dan DWP IKA UII yang dilantik. Ia turut mengucapkan terimakasih karena Sultra dipercaya sebagai tuan rumah agenda nasional ini. Ia bahkan menaruh harapan besar kepada DWP yang dilantik bisa menjadi wadah strategis yang menghimpun dan mengajak alumni memberikan kontibusi penting terhadap permasalahan pemerintah khususnya di Sultra.

“Saya mengajak DPP dan DWP IKA UII untuk membuat komitmen dan membangun kerjasama sinergi dalam rangka memajukan sultra lebih baik dalam segala bidang. Kontribusi positif ini diharapkan dapat berjalan baik kedepan untuk kemajuan dan kejayaan Sultra kedepan,”pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy