Pengumuman Hasil SKD CPNS 4 Daerah di Sultra – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Pengumuman Hasil SKD CPNS 4 Daerah di Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Seribuan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari 4 kabupaten berhasil lolos ke babak selanjutnya, Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Panitia seleksi daerah (Panselda) CPNS Kabupaten Muna Barat (Mubar), Buton, Buton Selatan (Busel) dan Kolaka Timur (Koltim) telah menuntaskan tahap perankingan.

Di Kabupaten Mubar sekira 519 peserta berhak melaju ke tahap SKB. 511 CPNSD di Kabupaten Koltim, di Kabupaten Buton sekira 500 orang, dan di Kabupaten Busel sebanyak 154 orang. Totalnya sekira 1.584 orang. Mereka kini sedang bersiap berkompetisi dan merebut nomor induk pegawai (NIP) dari setiap formasi yang disiapkan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mubar, Laode Mahajaya mengatakan 2200-an CPNSD lulus pada tahap SKD.

“Yang lulus SKD itu 2.200. Tapi tidak semua ikut tahap berikutnya. Hanya 519 orang yang akan melaju ke tahap SKB,” ujarnya, kemarin.

Ia menambahkan formasi yang disediakan sebanyak 211. Idealnya sekira 633 peserta berhak melaju ke tahap SKB jika mengikuti formulasi perankingan yakni satu formasi diikuti 3 peserta lalu dikalikan jumlah formasi. Namun, karena ada formasi yang tidak terisi sehingga jumlahnya berkurang dan yang berhak ke tahap SKB hanya 519.

“Peserta SKB tidak mencukup 633 orang dari kuota 211, sebab 9 formasi tidak terisi, dan ada pula formasi yang lulusan SKD-nya hanya 1 atau 2 orang saja,”ungkapnya.

Laode Mahajaya merinci 9 formasi kosong itu adalah 3 formasi guru agama Islam (SDN 1 Napano Kusambi, SDN 2 Sawerigadi, dan SDN 8 Tikep. Lalu, 4 formasi guru kelas (SDN 3 dan SDN 11 Barangka, SDN 8 Kusambi, dan SDN 2 Napano Kusambi). Selanjutnya 1 formasi guru Penjaskes untuk SMPN 1 Kusambi dan 1 formasi perawat gigi pada Puskesmas Kampobalano.

Sementara itu, di Kabupaten Busel dilaporkan dari 1.033 CPNSD yang lulus SKD hanya sekira 154 yang melangkah ke tahap SKB. Mereka akan memerebutkan 57 formasi CPNSD. “Idealnya 1 formasi dikalikan 3 peserta peraih angka teratas yang memenuhi passing grade. Namun setelah diakumulasi, ternyata 1 formasi hanya diisi 1 atau 2 orang saja. Sehingga peserta SKB yang memenuhi syarat hanya 1 atau 2 orang itu,” ujar Firman, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Busel, kemarin.

Kondisi nyaris serupa terjadi juga di Kabupaten Buton.
Idealnya sekira 633 peserta berpotensi melangkah ke tahap SKB dari tes SKD. Formasi di Buton sekira 211. Harusnya 1 formasi diisi 3 peserta untuk ke tahap SKB, namun ada beberapa formasi yang tidak mencukupi syarat 3 orang dalam perankingan untuk melaju ke tahap SKB. Sehingga 20 formasi dipastikan kosong.

Sehingga hanya sekira 500 orang yang berhasil ke tahap SKB. “500 orang ini yakni 217 formasi tenaga kesehatan dan 283 formasi tenaga teknis. Untuk tes SKB yang dijadwal Maret, diundur hingga waktu yang belum ditentukan,”
ujar Awaluddin, Kepala BKPSDM Buton, kemarin.

Di Kabupaten Koltim hanya sekira 511 CPNSD yang lolos ke tahap SKB untuk memerebutkan 195 formasi. Tercatat 11 formasi tak terisi karena tak ada peserta yang memenuhi passing grade setelah dilakukan perankingan. (yaf/mel/kus/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy