Pengawasan di Wamengkoli dan Tolandona Diperketat – Kendari Pos
Buton Tengah

Pengawasan di Wamengkoli dan Tolandona Diperketat

Samahuddin

KENDARIPOS.CO.ID — Pemeriksaan rutin terhadap penumpang yang berada di Pelabuhan Feri Wamengkoli dan Tolandona intens dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng). Upaya tersebut dilakukan untuk memantau pergerakan masyarakat di dua pelabuhan penyeberangan yang cukup padat dari arah Kota Baubau.

Bupati Buteng, H. Samahuddin, mengarahkan para petugas medis, aparat Dinas perhubungan dan dibantu pihak Kepolisian, memeriksa para penumpang yang hendak bersandar di dua pelabuhan tersebut. “Pemeriksaan dilakukan bagi para penumpang yang hendak masuk di Buteng, siapapun dia,” ujar Samahuddin saat dihubungi, kemarin. Buteng-1 itu mengungkapkan, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) yang ada di otoritanya mencapai 200 lebih. Makanya, pengawasan perlu diperketat lagi.

Untuk para ODP, saat ini mereka menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing, sambil mendapat pendampingan dari tenaga medis selama 14 hari. “Semoga tidak ada apa-apa. Tapi jika naik status, maka kita akan rujuk,” ucapnya. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy