Pengadaan Obat dan Alkes, Dinkes Kolut Alokasikan Rp 8 Miliar – Kendari Pos
Kolaka Utara

Pengadaan Obat dan Alkes, Dinkes Kolut Alokasikan Rp 8 Miliar

Irham

KENDARIPOS.CO.ID — Setiap tahun, Dinas Kesehatan Kolaka Utara (Kolut) mengalokasikan anggaran hingga Rp 8 miliar untuk memenuhi kebutuhan obat-obatan dan alat kesehatan (Alkes). Stok tersebut mengalami peningkatan sepanjang tahun sesuai kebutuhan, khususnya ke sejumlah Puskesmas. Kepala Dinas Kesehatan Kolut, Irham, merinci, khusus kebutuhan obat-obatan diplot sekitar Rp 4 miliar. “Kalau soal insentif petugas di desa, telah ditangani Kades. Begitu juga dengan pembangunan Polindes, menjadi kewenangan Pemerintah Desa,” jelasnya, Senin (30/3).

Untuk perawat maupun bidan berstats pegawai tidak tetap (PTT) saat ini sudah tersebar hingga ke pelosok desa di Kolut. Mereka diminta tak meninggalkan tempat tugas tanpa izin. “Kalau ada pasien sakit dan mereka tidak ada di desa, maka pasti petugas akan kami beri teguran keras jika ada keluhan warga terkait itu. Kalau ada perawat dan bidan yang suka “menghilang” dari wilayah kerjanya, laporkan ke kami untuk dievaluasi,” tegas Irham. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy