Pengadaan Bantuan Alat Tangkap, DKP Mubar Alokasikan Rp 5 Miliar – Kendari Pos
Muna Barat

Pengadaan Bantuan Alat Tangkap, DKP Mubar Alokasikan Rp 5 Miliar


KENDARIPOS.CO.ID — Tahun 2020 ini, pihak Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Muna Barat (Mubar) mengalokasikan anggaran sebesar Rp 5 miliar lebih untuk pengadaan bantuan alat tangkap dan lainnya. Kepala DKP Mubar, La Djono, menjelaskan, anggaran tersebut untuk membiayai tujuh bidang perikanan.

“Pertama bidang perikanan tangkap yakni pengadaan bubu rajungan, bagang apung, jaring ikan, alat tangkap sero, pengadaan perahu, dan perahu skala kecil dibawah 3 GT lengkap dengan mesin alat tangkapnya dan pengadaan bubu ikan,” sebut La Djono, kemarin. Selain itu ada juga untuk program sarana prasarana perikanan budi daya air tawar dan tambak. Ketiga penataan kawasan budi daya pembenihan ikan, dan terakhir penguatan daya saing produk dan perizinan usaha perikanan yakni dengan pengadaan sarana miniplant.

“Semua program itu tersebar di semua daerah pesisir baik darat maupun laut. Penyebarannya akan dilakukan pada semua desa pesisir di Muna Barat ini,” sambungnya. Menurut La Djono, semua program itu telah diinput pihaknya. Setelah semua kelengkapan dokumennya tuntas, maka proyek pengadaan tersebut akan dilelang. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy