Penerimaan Anggota Polri Dibuka : Cegah Calo, Seleksi Terapkan Aplikasi WBS – Kendari Pos
Metro Kendari

Penerimaan Anggota Polri Dibuka : Cegah Calo, Seleksi Terapkan Aplikasi WBS

KENDARIPOS.CO.ID — Penerimaan Calon Siswa (Casis) Polri tahun 2020 telah dimulai. Di Polres Kendari, animo masyarakat yang mendaftarkan cukup banyak. Hal ini dapat terlihat dari pendaftaran online yang dilakukan. Tahun ini, seleksi penerimaan polisi kali ini lebih transparan dan ketat. Untuk mencegah Praktik Calo, Polisi menerapkan metode baru dengan menggunakan aplikasi Whistle Blowing System (WBS).
Bagi siswa yang merasa dirugikan oleh Calo dalam penerimaan Polri dapat melaporkannya melalui aplikasi berbasis online tersebut.

Kabag Sumda Polres Kendari, Kompol Ayib Umar mengatakan aplikasi pelaporan ini, baru diterapkan tahun ini. Penerapan sistem ini guna mencegah adanya praktik Pungli dan juga Calo yang biasa memanfaatkan moment. Menurutnya, WBS bisa digunakan oleh para Casis. “Kalau ada calo, bisa dilaporkan melalui aplikasi ini. Semua serba mudah. Tinggal di download melalui Playstore,”kata Kompol Ayib Umar dalam Rapat Kordinasi Penerimaan Polri di Polres Kendari.

Suasana pelaksanaan rapat koordinas dan sosialisasi penerapan aplikasi Whistel Blowing System dalam rangka Penerimaan Polri tahun 2020 di Polres Kendari.

Saat ini, pendaftaran penerimaan Polri telah dimulai. Sesuai jadwal, pelaksanaannya berlangsung selama selama 17 hari. Dimulai dari pendaftaran online, pengecekan administrasi, pemeriksaan berkas kemudian ukur tinggi badan. Dia menegaskan, masing-masing Casis bisa mendaftarkan dan memilih Polres daerah sesuai dengan domisilinya. Nantinya, setelah berkas diverifikasi, Casis bakal kembali mendaftar ulang di Polda Sultra. “Kami harap penerimaan Polri tahun ini dapat berjan dengan bersih dan akuntabel. Semoga aplikasi ini bisa dimanfaatkan dengan baik,”ujarnya. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy