Penanganan Wabah Virus Korona, Wali Kota Kendari Donasikan 6 Bulan Gaji – Kendari Pos
Metro Kendari

Penanganan Wabah Virus Korona, Wali Kota Kendari Donasikan 6 Bulan Gaji

Sulkarnain Kadir

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir punya komitmen kuat agar masyarakatnya terbebas dari ancaman wabah Corona Virus Disease (Covid-19) atau virus korona. Buktinya, Sulkarnain Kadir mendonasikan gajinya selama 6 bulan ke depan untuk mendukung upaya penanganan pencegahan virus korona ini. “Saya donasikan gaji selama 6 bulan ke depan untuk mengatasi wabah Covid-19 ini,” kata Sulkarnai saat video conference dari rujab Wali Kota Kendari, Senin (30/3) kemarin.

Sulkarnain enggan merinci total pendapatan yang ia akan sumbangkan. Ia hanya menjelaskan bahwa donasinya itu diberikan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinannya terhadap upaya penangangan wabah virus korona ini. “Mudah-mudahan apa yang saya donasikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Sulkarnain, gaji yang disumbangkan itu akan dihimpun Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari dan disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu dalam bentuk paket sembako gratis. “Kepada masyarakat Kota Kendari, mohon bersabar. Nanti akan kami sampaikan kapan penyalurannya (paket sembako),” kata Sulkarnain.

Ia mengimbau masyarakat yang punya kelebihan finansial untuk secara bersama membantu dan meringankan kesulitan masyarakat yang tak beraktivitas di luar rumah karena sedang memutus mata rantai potensi penyebaran virus korona. “Masih banyak masyarakat kita yang membutuhkan uluran tangan. Mari kita saling membantu,” tuturnya.

Pemkot juga sudah membentuk tim yang akan bertugas mengumpulkan sumbangan maupun uluran tangan dari masyarakat Kota Kendari lainnya. “Nanti akan dihimpun dan akan kita laporkan setiap hari kepada masyarakat perihal dana yang terkumpul sebagai pertanggungjawaban,” jelas Sulkarnain. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy