Pemkot Kendari Sediakan Disinfektan Gratis – Kendari Pos
Nasional

Pemkot Kendari Sediakan Disinfektan Gratis

Sulkarnain Kadir

KENDARIPOS.CO.ID — Kota Kendari belum pasti aman dari paparan Virus Corona Disease 2019 (Covid-19). Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir sejak awal telah meliburkan siswa dan mengimbau masyarakat tak berada dalam titik konsentrasi massa.

Tak cukup sampai di situ, politisi PKS itu menyiapkan jasa penyemprotan disinfektan kepada masyarakat secara gratis.
“Mulai besok (hari ini), instansi maupun lembaga perbankan dan swasta bisa mengajukan permohonan penyemprotan. Tapi tentunya harus berkoordinasi lebih dulu dengan Satgas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kota Kendari melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari,” ujar Sulkarnain Kadir, akhir pekan lalu.

Menurut Sulkarnain, penyemprotan disinfektan ini sangat penting untuk meminimalisir potensi perkembangan virus di sejumlah fasilitas umum. “Sejak kemarin kita sudah melakukan penyemprotan pada beberapa instansi. Sebanyak 35 alat semprot (hand sprayer) sudah diadakan. Saya kira apa yang kami lakukan ini sudah sesuai dengan standar bahwa seluruh fasilitas kerja kita juga harus dibersihkan. Beberapa tempat umum lainnya juga begitu, masjid hingga pelabuhan semua sudah kami semprot,” ungkapnya.

Ketua DPC PKS Kota Kendari itu menambahkan, segala upaya yang dilakukan Pemkot Kendari tentunya sudah sesuai standar operasional prosedur (SOP) dan juga berdasarkan instruksi dari Tim Satgas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Provinsi Sultra. “Sebelum kami bertindak, kami berkonsultasi terlebih dahulu kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi untuk meminta petunjuk dan arahan sehingga bisa melakukan penangan yang cepat dan tanggap,” tandasnya. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy