Pemkot Kendari Salurkan Dana Kelurahan Rp 60 Miliar – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemkot Kendari Salurkan Dana Kelurahan Rp 60 Miliar

H. Sulkarnain Kadir

KENDARIPOS.CO.ID — Pemkot Kendari mulai menyalurkan dana kelurahan. Tahun ini, sebanyak 65 kelurahan kebagian anggaran yang bersumber dari tambahan Dana Alokasi Umum (DAU) sebesar Rp 60 miliar atau 5 persen dari APBD Kota Kendari. Agar penyaluran benar-benar efektif, para lurah diminta mempercepat implementasi dana kelurahan.

“Penggunaan dana kelurahan harus dimanfaatkan. Tidak hanya untuk perbaikan dan pembuatan sarana dan prasarana, namun juga program pemberdayaan masyarakat,” kata H Sulkarnain Kadir, Wali Kota Kendari dalam Rapat Kordinasi (Rakor) Implementasi Dana Kelurahan di Rujab Walikota Kendari, kemarin.

Selain untuk pembangunan kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, dana tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki sistem dan laporan administrasi. Dengan begitu, data yang dimiliki kelurahan sinkron dengan di lapangan. “Saya berharap pendokumentasian setiap perencanaan dan pelaksanaan yang telah dilakukan untuk melihat perkembangan masyarakat serta informasi kemajuan kelurahan,” ujarnya.

Agar pelaksanaan program di lapangan tercapai, ia meminta seluruh camat dan lurah agar mengadakan pertemuan rutin tiap bulan. Pertemuan ini tidak hanya menjadi sarana melakukan evaluasi terhadap penyaluran dana kelurahan, namun juga menginventarisir segala potensi wilayah yang menghasilkan PAD. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy