Pemkot Kendari Bagikan 900 Masker Produksi BLK – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Pemkot Kendari Bagikan 900 Masker Produksi BLK

KENDARIPOS.CO.ID — Kolaborasi Pemkot dan Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari perlu diapresiasi. Di tengah kelangkaan masker, kedua lembaga ini mampu menjawab kebutuhan masyarakat. Kini, keterbatasan masker di masyarakat bisa sedikit teratasi. Apalagi BLK Kendari berencana memproduksi 10 ribu pcs masker.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir (pakai topi linmas) didamping Kepala BLK Kendari La Ode Polondu (baju merah) menyerahkan masker kepada perwakilan RS Bahteramas.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengapresiasi inovasi tersebut. Menurutnya, inisiatif BLK sangat tepat. Makanya, gagasan itu langsung direspon Pemkot Kendari. Untuk mempercepat produksi masker, pihaknya turut memberikan bantuan kain. “Alhamdulilah, kami telah bekerjasama dengan BLK menyalurkan sekitar 900 masker di beberapa tempat layanan fasilitas kesehatan (Faskes),” ungkapnya, kemarin.

Rinciannya, sebanyak 500 lembar diserahkan ke Rumah Sakit Bahteramas, 100 lembar di Puskesmas Lepo-lepo serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari dan Polres Kendari masing-masing mendapatkan 150 lembar masker.

“Kenapa kita prioritaskan mereka, dikarenakan mereka yang di garis terdepan, kalau kita-kita ini yang tepatnya itu di rumah saja. Bagi seluruh masyarakat kalau tidak berkepentingan di rumah saja, dengan cara itu mudah-mudahan rantai penyebaran virus covid-19 ini bisa kita atasi. Masyarakat yang berobat di faskes tersebut juga akan mendapatkannya,” kata Sulkarnain.

Terpisah, Kepala BLK Kendari, La Ode Polondu mengaku masker yang dibuat anak didiknya itu memiliki kualitas yang baik dan memiliki fungsi yang sama dengan masker pada umumnya. Bahkan menurut Polondu, masker produksinya bisa digunakan berkali-kali karena terbuat dari kain berkualitas baik sehingga bisa dicuci untuk kemudian digunakan kembali.

Saat ini, lanjut Polondu, pihaknya sedang memproduksi sebanyak 10.000 masker kain untuk kemudian didistribusikan pada seluruh daerah di Sultra. “Kami harap pemda mau menerima produk ini. Setidaknya kami telah berkontribusi mengurangi penyebaran Covid-19 di Sultra,” ungkapnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy