Pemkot Baubau Gandeng TNI-Polri Gelar Penyuluhan – Kendari Pos
Bau-bau

Pemkot Baubau Gandeng TNI-Polri Gelar Penyuluhan

KENDARIPOS.CO.ID — Kewaspadaan akan merebaknya wabah virus corona dilakukan sejumlah Pemerintah Daerah di Sulawesi Tenggara, termasuk Kota Baubau. Berbagai kegiatan dalam menyikapi sebaran virus mematikan itu dilakukan. Salah satunya menggelar penyuluhan pada masyarakat tentang bahaya dan kesiapsiagaan dalam mencegah penularan. Jumat (20/3), penyuluhan dan pencegahan itu dilakukan Pemkot Baubau bersama TNI dan Polri.

Sekretaris Kota Baubau, Roni Muhtar (depan) saat memberikan imbauan pada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam kegiatan penyuluhan penularan virus corona.

Kegiatan penyuluhan tentang bahaya Covid-19 yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau dilaksanakan pada tiga pusat perbelanjaan di Pasar Wameo, Pasar Karya Nugraha dan Pasar Laelangi. Sekretaris Kota (Sekot) Baubau, Roni Muhtar memimpin langsung penyuluhan tersebut. “Kegiatan ini bertujuan membangun kesadaran masyarakat terkait kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melakukan pencegahan Covid-19. Mulai dari sekarang, kita harus meninggalkan kebiasaan tidak sehat dan meningkatkan aktivitas yang dapat melindungi diri dari virus,” kata Roni Muhtar, Jumat (20/3).

Sebanyak 20 Penyuluh dari Dinas Kesehatan Kota Baubau dilibatkan. Seluruhnya memberikan edukasi pada masyarakat akan bahaya dan cara meningkatkan kewaspadaan diri. Dengan meningkatkan pola hidup sehat, menghindari aktivitas berkumpul, menggunakan masker dan sebagainya. “Pemerintah sangat peduli dengan masyarakat. Makanya, hari ini pada beberapa lokasi diadakan sosialisasi kewaspadaan dan kesiapsiagaan pencegahan, agar kita tidak terpapar virus Corona. Kepada para pedagang, agar menyiapkan kantung tersendiri sebagai tempat penyimpanan uang dan menyediakan cairan antiseptik untuk membersihkan tangan,” pinta Roni Muhtar di hadapan ratusan pedagang, konsumen dan warga setempat.

Selain Pemkot Baubau, kewaspadaan dini dalam menyikapi penyebaran virus corona turut dilakukan Polres Baubau bersama Kodim 1413 Buton. Kegiatan dilaksanakan dengan melakukan penyemprotan disifektan pada beberapa sekolah. Komandan Kodim 1413 Buton, Letnan Kolonel (Letkol) Infantri Arif Kurniawan dan Kapolres Baubau AKBP Zainal Rio Candra Tangkari turun langsung dalam melakukan sterilisasi tersebut. “Mudah-mudahan yang kita lakukan bersama Kodim 1413 Buton bisa bermanfaat,” kata Kapolres Baubau. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy