Pemkab Konut Bangun Daerah Melalui Jumat Berkah – Kendari Pos
Konawe Utara

Pemkab Konut Bangun Daerah Melalui Jumat Berkah

Bupati Konut, Ruksamin (depan) saat memantau kegiatan Jumat Berkah di Desa Anggolohipo, Kecamatan Andowia, kemarin

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin, terus menggalakan program Jumat Berkah yang terintegrasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD). Jumat (6/3), Desa Anggolohipo Kecamatan Andowia yang menjadi sasaran pembenahan dan penataan kawasan yang diprogramkan Pemkab Konut.

Ruksamin bahkan turun langsung memimpin pelaksanaan Jumat Berkah di lokasi yang tak jauh dari ibu kota kabupaten, Wanggudu. “Jumat Berkah Konasara merupakan rutinitas yang dilakukan Pemkab Konut setiap bulan, dengan melakukan kegiatan sosial sehari penuh. Pelayanan semua difokuskan di desa yang menjadi lokasi pelaksanaan. Ini dilakukan untuk menjalin keakraban warga dengan pemerintah,” ujar Konut-1 tersebut, kemarin,

Rutinitas Jumat Berkah, kata Ketua DPW PBB Sultra, digilir pada setiap kecamatan. Dalam sebulan pelaksanaannya dilakukan dua kali. Program yang dijalankan adalah kegiatan pelayanan, penyuluhan, pemberian bantuan dan melihat langsung potensi desa serta kendala yang dihadapi masyarakat. Setelah itu dikerjakan secara bersama antara warga dengan pihak OPD.

“Masing-masing OPD sudah memiliki rumah warga yang akan dibenahi. Mulai dari pengecatan rumah, pemasangan toilet hingga pelayanan dasar kesehatan masyarakat maupun. Penutupnya dilakukan yasinan dan ceramah,” pungkas Ruksamin. Agenda Jumat Berkah selanjutnya akan dilaksanakan di Desa Waturambaha, Kecamatan Lasolo Kepulauan. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy