Pemkab Konawe Sterilkan Ibu Kota, Polsek Siapkan Tempat Cuci Tangan – Kendari Pos
Konawe

Pemkab Konawe Sterilkan Ibu Kota, Polsek Siapkan Tempat Cuci Tangan

Petugas Dinas Kesehatan Konawe saat melakukan penyemprotan cairan desinfektan pada salah satu supermarket di Kelurahan Ambekairi.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe berupaya maksimal mencegah penyebaran virus Corona di daerahnya. Selain memasang banner imbauan kewaspadaan di beberapa wilayah, penyemprotan cairan desinfektan juga mulai rutin dilakukan. Teranyar, Pemkab Konawe melakukan penyemprotan desinfektan pada tiga tempat di Unaaha, ibu kota kabupaten.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe, Mawar Taligana mengatakan, tiga lokasi penyemprotan desinfektan itu dilakukan pada dua toko yang beralamat di Kelurahan Tumpas serta satu lokasi perbelanjaan di Ambekairi. “Yang di Kelurahan Tumpas itu milik orang dalam pemantauan (ODP). Kalau supermarket di Ambekairi itu delapan karyawannya masuk ODP. Jadi tempat-tempat tersebut kita semprotkan cairan desinfektan. Mulai dari teras hingga ruangan dalam, dimana para ODP beraktivitas selama ini,” ujar Mawar Taligana, kemarin.

Ia menjelaskan, penyemprotan desinfektan itu merupakan perintah Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa. “Pak Bupati tidak ingin warganya jadi korban virus ini. Sehingga, kami juga sebagai bawahan langsung bertindak cepat,” bebernya. Sementara itu pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Sampara juga menyiapkan tempat cuci tangan bagi personelnya maupun warga yang datang mengurus keperluan di sentra pelayanan tersebut.

Kapolsek Sampara, Iptu Muhammad Adi Ismanto melalui Kepala Seksi Umum (Kasium), Bripka Sutrisno, menjelaskan, tempat cuci tangan itu sengaja disiapkan bagi masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran covid-19. Selain tempat cuci tangan, hand sanitizer juga disiapkan di ruangan yang berada di dalam ruangan Mako Polsek Sampara. “Hal ini dilakukan agar tangan setiap personel dan masyarakat yang membutuhkan pelayanan di Polsek Sampara benar-benar bersih dari kuman dan virus mematikan tersebut,” ujar Bripka Sutrisno, kemarin.

Ia menambahkan, penyediaan perlengkapan cuci tangan itu merupakan salah satu instruksi Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto. “Dengan cara seperti ini berarti kita telah mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan. Masyarakat juga dapat menerapkan pola hidup sehat,” ungkap Bripka Sutrisno. (b/adi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy