Pemkab Konawe Bentuk Satgas Tanggap Darurat Covid 19 – Laman 3 – Kendari Pos
Konawe

Pemkab Konawe Bentuk Satgas Tanggap Darurat Covid 19

Bangun Posko Tanggap Darurat di Tiap Kecamatan

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dan Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara meminta satuan tugas (Satgas) pencegahan dan penyebaran Covid 19 Konawe untuk mendirikan posko tanggap darurat di setiap kecamatan. Sehingga proses pemantauan warga setiap saat bisa dilakukan oleh tim respon cepat yang terdiri dari unsur pemerintahan.

Kery mengatakan, posko yang didirikan tersebut bakal memudahkan masyarakat untuk melapor jika melihat ada gejala corona di sekitar lokasi tempat tinggalnya. “Posko itu juga berguna untuk melakukan pemantauan harga di masyarakat agar tetap stabil,” ungkap mantan Ketua DPRD Konawe itu.

Kery menambahkan, tim tanggap darurat di setiap posko tersebut diharapkan bakal menjadi garda terdepan untuk mencegah dan menanggulangi virus itu. Soal fasilitas, katanya, di setiap posko tersebut nanti disediakan alat-alat medis yang biasa digunakan untuk mendeteksi gejala corona di tubuh seseorang.

“Pak Luhut (Menko Kemaritiman, red) juga sudah menelepon saya. Insya Allah, apa-apa saja yang dibutuhkan Konawe dalam menangani virus corona, siap diberikan bantuan dari pemerintah pusat,” bebernya. (adi/adv).

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy