Pemkab Kolut Salurkan Bantuan ke Pedagang UMKM – Kendari Pos
Kolaka Utara

Pemkab Kolut Salurkan Bantuan ke Pedagang UMKM


KENDARIPOS.CO.ID – -Bantuan sarana bagi para pedagang kecil di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) akan disalurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Perdagangan. Bantuan tersebut merupakan usulan ke Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri dan telah disetujui tahun ini. Kadis Perdagangan Kolut, Risal Natsir, mengatakan, bantuan sarana itu ditujukan bagi para pedagang usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), pedagang kaki lima dan penjual di pasar.

Terdapat tenda ukuran 3×10 sebanyak 10 unit, rombong motor bagi pedagang bakso dan 10 unit lainnya untu usaha sejenis, serta dua unit gerobak souvenir. “Jumlahnya masih terbatas dan kami upayakan menambah dalam pengusulan berikutnya,” janji Risal Natsir, Jumat (6/3). Inventarisasi bantuan itu sendiri merupakan hasil pendataan dan pengajuan para pedagang ke instansinya.

“Barangnya sementara dalam pengiriman menuju Kolut. Maret ini kemungkinan sudah bisa kami serahkan ke penerima,” tuturnya. Syarat penyusulan permintaan dari para pedagang kecil untuk mendapatkan bantuan, sebenarnya sangat mudah. Hanya bermodal KTP dan bukti usaha yang diperlihatkan sudah bisa dimasukkan sebagai pemohon. “Tapi kami akan cek benar apakah memang memiliki usaha tersebut atau tidak,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, setiap tahun ada bantuan yang dapat dimanfaatkan para pedagang. Risal berharap setiap bantuan bisa dijaga dan dirawat sehingga terus dapat dimanfaatkan mencari nafkah. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy