Pemkab Butur Berikan Sinyal Perpanjang Libur Sekolah dan ASN – Kendari Pos
Buton Utara

Pemkab Butur Berikan Sinyal Perpanjang Libur Sekolah dan ASN

Abu Hasan

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) memberikan sinyal akan memperpanjang masa libur Aparatur Sipil Negara (ASN) dan peserta didik. Kebijakan itu dikeluarkan mengutamakan keselamatan warga Lipu Tinadeskono Sara. “Kebijakan perpanjangan libur akan ditetapkan besok (hari ini) setelah rapat terbatas dengan pejabat eselon II. Saya berdoa mudah-mudahan tidak ada kasus virus corona di Butur,” ujar Bupati Buton Utara, Abu Hasan, Minggu (29/3).

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu menambahkan, sejauh ini orang dalam pengawasan (ODP) di wilayah pemerintahannya sebanyak 52 orang. Status pasien dalam pengawasan dan positif belum ada. Masyarakat terus diimbau tetap berada dalam rumah untuk memutus mata rantai virus corona. “Rute masuk Butur belum ditutup. Hanya dikeluarkan kebijakan kapal rute Kendari-Butur hanya dua kali dalam sepekan. Kemudian, trip kapal Feri Labuan-Amolengo juga dikurangi tinggal tiga trip dalam sepekan,” jelasnya.

Abu Hasan juga mengingatkan, selama wabah virus corona jangan ada pedagang yang memainkan harga. Jika ditemukan akan dicabut izin usahanya. “Langkah pencegahan telah dilakukan tempat keramaian disemprot cairan disinfektan,” tandas Butur-1 itu. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy