Pelayanan Transportasi Laut di Wakatobi Dijamin Normal – Kendari Pos
Wakatobi

Pelayanan Transportasi Laut di Wakatobi Dijamin Normal

Transportasi Laut

KENDARIPOS.CO.ID — Masyarakat Kabupaten Wakatobi mulai resah dengan beredarnya informasi terkait pemberhentian pelayaran kapal-kapal yang beroperasi baik ke luar Wakatobi maupun antarpulau. Akibatnya, tidak sedikit warga yang mulai panik dan membeli sejumlah bahan makanan pokok dalam jumlah banyak.

Menganggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Wakatobi, Hariadin, memastikan pelayaran kapal-kapal rute Wangiwangi-Kendari maupun jalur Wangiwangi-Baubau tetap berjalan normal. Begitu pula dengan kapal kayu dan speed boat yang beroperasi antarpulau. Ia mengimbau agar seluruh masyarakat Wakatobi tidak menanggapi informasi yang sumbernya tidak jelas.

“Jadwal pelayaran tetap normal dan belum ada pemberhentian sampai sekarang. Info yang beredar dan mengatasnamakan Dishub Wakatobi itu bohong dan dipastikan hoax. Jadi, mohon agar seluruh masyarakat Wakatobi tetap tenang dan jangan panik,” jelas Hariadin, kemarin. Ia mengaku telah menghubungi pihak General Manager kapal feri dan ada jaminan jika pelayanan tetap normal hingga menghadapi bulan Ramadan dan Idul Fitri tahun 2020 mendatang.

“Terkait akses dari Wangiwangi ke Kaledupa, Wangiwangi-Tomia, Wangiwangi-Binongko juga akan berjalan normal seperti biasanya. Para pengusaha angkutan laut sampai sekarang tetap eksis. Begitu juga kapal rute Wangiwangi-Kendari juga seperti biasa,” bebernya. (b/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy