Pelayanan SIM Tetap Dibuka – Kendari Pos
Metro Kendari

Pelayanan SIM Tetap Dibuka

Polisi tetap membuka layanan SIM. Namun untuk mencegah penyebaran, Polisi tetap melakukan pembatasan. Warga yang mengurus SIM harus mematuhi protap seperti disemprot gas disinfektan dan menggunakan masker. Foto: Adwin Barakati/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Mewabahnya virus Corona di Sultra semakin mengkhawatirkan publik. Sejumlah aktivitas pelayanan di daerah bahkan dihentikan sementara. Namun, tidak untuk pelayanan SIM di sejumlah Polres di Sultra. Sesuai surat telegram yang diturunkan oleh Kakorlantas Polri, pelayanan SIM tetap dibuka, namun diserahkan kepada daerah masin-masing. Misalkan untuk pelayanan di Samsat dan SIM.

Direktur Ditlantas Polda Sultra, Kombes Pol Faizal S.IK mengatakan jajaran Polres di daerah tetap diperbolehkan untuk membuka layanan pembuatan SIM Card. Akan tetapi tetap harus menggunakan alat pelindung diri (APD), mengingat mencegah penularan Virus Corona antar semua manusia.

Kombes Pol Faisal, menuturkan secara umum aktivitas pelayanan pembuatan SIM masih dibuka. Masyarakat tetap bisa membuat SIM di masing-masing Polres Daerah.

“Iya untuk pelayanan SIM dan Samsat masih tetap berjalan. Tapi, diserahkan ke daerah masing-masing sesuai TR dari Kakor Lantas Polri,”tutur Kombes Pol Faizal.

Faizal mengatakan bagi Polres yang membuka pelayanan, tetap harus memikirkan keselamatan. Artinya, petugas dilengkapi dengan APD, seperti Masker dan Kostum pengamanan. Bagi masyarakat yang datang membuat, mesti di semprot Disinfektan dan menggunakan masker ke Polres. Faizal bilang, petugas yang membuka pelayanan memang harus mengikuti Protap.

“Untuk memenuhi standar yang sudah ditetapkan. Agar virus ini tidak menulari kita semua,” ujarnya.

Sebagai catatan, kemarin pelayanan SIM di Polres Kendari tetap dibuka seperti jam biasanya. Petugas lalu lintas tetap melayani masyarakat yang datang. Nampak terlihat, ada puluhan masyarakat. Namun pembukaan pelayanan hanya berlangsung pada pukul 7.00 WITA hingga pukul 11.00 WITA. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy