Pelaku Begal di Kendari Ditangkap, Tiga Diantaranya Masih di Bawah Umur – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Pelaku Begal di Kendari Ditangkap, Tiga Diantaranya Masih di Bawah Umur

KENDARIPOS.CO.ID — Polisi berhasil mengungkap pelaku begal yang meresahkan warga Kota Kendari. Salah satunya aksi begal di jalan Ir. H. Alala, Kelurahan Watu-watu, Kecamatan Kendari Barat beberapa waktu lalu. Dari empat pelaku, tiga diantaranya masih di bawah umur. Keempat tersangka diciduk di rumahnya.

Kapolsek Kemaraya, Iptu Ridwan mengatakan pelaku menggunakan senjata tajam dalam melakukan aksinya. Tiga korban yakni IF, AD dan NV ditodong menggunakan pisau. Selain meminta uang, mereka juga merampas handphone.

“Keempat pelaku mendatangi ke tiga korban menggunakan sepeda motor, Setibanya di TKP, mereka langsung menodongkan sebilah pisau ke leher AD, dan meminta sejumlah uang dan handpohone. Karena takut, ketiga korban memberikan handphone dan uangnya,” tuturnya.

Pelaku kata dia, dijerat pasal 365 dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. Namun untuk pelaku yang masih di bawah umur, pihaknya akan melakukan upaya diversi.

“Untuk anak di bawah umur, kami akan mengupayakan diversi, dengan persyaratan tidak akan mengulangi kejahatan, atau tindak pidana lainnya. Jika terulang kembali, kami akan menahan dan memenjarakan ke tiga pelaku tersebut,” tegasnya.

Ia menghimbau masyarakat agar berhati-hati melintas d area rawan begal. “Jika tidak ada kepentingan yang mendesak, tidak usah keluar rumah. Apa lagi pada pukul 23.00 Wita sampai pukul 05.00 Wita dini hari. Hal ini mengantisipasi kemungkinan adanya aksi begal atau hal-hal yang tidak di inginkan lainnya,” imbaunya. (b/m1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy