Pelabuhan Kolaka-Bajoe Ditutup Bagi Penumpang – Kendari Pos
Kolaka

Pelabuhan Kolaka-Bajoe Ditutup Bagi Penumpang

Mulai hari ini, pihak Pelabuhan Kolaka menghentikan pelayanan bagi pemberangkatan penumpang. Prioritas kini hanya bagi angkutan barang dan logistik. Tampak penyemprotan disinfektan pada penumpang dan armada yang tiba di Pelabuhan Feri Kolaka oleh Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten.

KENDARIPOS.CO.ID — Bagi warga Kabupaten Kolaka dan sekitarnya yang hendak menggunakan jasa transportasi penyeberangan laut melalui Pelabuhan Feri Kolaka menuju Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, kini harus mencari jalur alternatif. Sebab mulai Sabtu (28/3) hari ini pihak Pelabuhan Fery Kolaka tidak lagi melayani penumpang.

“Berdasarkan surat Bupati Bone perihal pembatasan angkutan orang dari daerah terjangkit Covid-19, maka kami sampaikan kepada seluruh masyarakat atau pengguna jasa transportasi laut terutama yang berada di Kabupaten Kolaka dan sekitarnya bahwa setiap kapal yang akan berangkat ke Bajoe tidak diperbolehkan memuat penumpang. Aturan ini berlaku mulai Sabtu 28 Maret 2020 sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan,” kata Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kolaka, Hasfar M, saat dihubungi Jumat (27/3).

Meskipun kapal untuk sementara waktu tidak diizinkan memuat penumpang, namun kata Hasfar, pelayaran kapal feri rute Kolaka-Bajoe tetap berjalan normal. Sebab, pihaknya masih melayani pemuatan barang seperti logistik, Sembako dan lain-lain. “Kami sampaikan bahwa, Pelabuhan Penyeberangan Kolaka-Bajoe tidak tutup dan tetap buka seperti biasa. Tapi kapal hanya memuat kebutuhan Sembako atau barang logistik lainnya. Tidak memuat penumpang,” ulang Hasfar, menegaskan.

Hingga kemarin, aktivitas penyeberangan kapal feri dari Kolaka menuju Pelabuhan Bajoe masih berjalan normal. KMP Fais berangkat pada pukul 14.00 Wita dan masih memuat penumpang. Untuk mencegah virus corona masuk ke Bumi Mekongga, beberapa waktu yang lalu Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Kolaka bersama Tim Terpadu melakukan penyemprotan disinfektan pada seluruh penumpang dan armada yang tiba di pelabuhan feri tersebut. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy