PDIP Tentukan Nasib Anak dan Mantu Jokowi Akhir Maret – Kendari Pos
Nasional

PDIP Tentukan Nasib Anak dan Mantu Jokowi Akhir Maret

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, pengumuman cakada untuk beberapa daerah tertentu bakal digelar akhir Maret.


KENDARIPOS.CO.ID — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) segera mengumumkan Calon Kepala Daerah (Cakada) yang akan diusung pada Pilkada 2020. Rencananya akhir Maret ini. “Sudah berhasil diselesaikan yang (gelombang) pertama itu adalah 48 paslon. Sehingga proses akan terus berjalan. Akhir Maret ini kami selesaikan semua,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto di DPP PDIP Menteng, Jakarta, Senin (9/3).

Pengumuman cakada gelombong berikutnya ini sekaligus untuk melengkapi pengumuman cakada gelombang pertama beberapa waktu lalu. Karena itu, penggodokan terhadap calon yang akan diusung partai masih terus dilakukan. Ditargetkan pada Maret 2020 mendatang sudah rampung.

Termasuk soal penentuan nasib putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka yang ingin maju dalam pemilihan wali kota Solo pun akan ditentukan.

Hasto memastikan, nantinya partai akan memberikan kepastian kepada publik apakah dia akan diusung, atau partai memilih sosok lain. “Termasuk Solo (akan diumumkan), termasuk soal rekomendasi mas Gibran,” ucap Hasto.

Dia memyebut, Solo akan diumumkan bersamaan dengan pasangan untuk daerah Bali, dan Kota Makassar. Sementara itu, nasib pencalonan Bobby Nasution untuk Pilwali Medan pun akan diumumkan pada Maret mendatang. Namun, pengumuman untuk menantu Jokowi itu diperkirakan tidak akan sekaligus diumumkan bersama Gibran.

Usai pengumuman gelombang dua, PDIP akan langsung fokus pada pematangan kader yang dipilih bertarung di Pilkada. Kemudian dilanjutkan dengan strategi pemenangan pemilu.“Setelah pengumuman (cakada gelombang dua) itu akan diikuti dengan sekolah para calon kepala daerah,” pungkas Hasto. (jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy