PBB Belum Punya Figur Cawabup Konut – Kendari Pos
Politik

PBB Belum Punya Figur Cawabup Konut

Herman Sewani
Ketua DPC PBB Konut

KENDARIPOS.CO.ID — Abdul Malik, kader PBB Konawe Utara (Konut) punya keinginan mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil bupati Konut. Ketua DPC PBB Konut Herman Sewani mengapresiasi tekad Abdul Malik yang kini duduk sebagai anggota DPRD Konut. Namun kata Herman, lembaganya belum melakukan proses penjaringan bakal calon bupati maupun wakil bupati.

“Adanya pernyataan kader PBB yang menyatakan maju sebagai 02, itu sah-sah saja dilakukan. Kalau ada pernyataan sudah mendapatkan rekomendasi dari partai, itu sama sekali tidak pernah, menyampaikannya secara lisan tidak pernah. Terkecuali dia menggunakan pintu lain. Tapi untuk PBB sampai hari ini belum ada penyampaian,”kata Ketua Komisi I DPRD Konut

Ia baru tahu ihwal adanya kader PBB yang siap maju sebagai Cawabup Konut dari pemberitaan media. Sebagai kader, kata dia, PBB memberikan support adanya kader ingin berlaga di Pilkada. Tetapi secara administrasi rekomendasi memang belum ada. “Apalagi koordinasi dengan pimpinan DPC PBB. Apakah keinginannya atas perintah partai atau keinginan pribadi,”ulangnya menegaskan.

Niat kader untuk maju, kata, Herman Sewani, tentu ada konsekuensi logis yang harus diterima sang kader. Yakni mundur dari anggota DPRD Konut. “Kalau memang dipastikan mau maju, pasti ada konsekuensinya. Ya, harus mundur dari anggota DPRD,” tegasnya. (min/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy