Pasar Tetap Buka, Masyarakat Tidak Perlu Panik – Kendari Pos
Metro Kendari

Pasar Tetap Buka, Masyarakat Tidak Perlu Panik

Walikota Kendari, H. Sulkarnain Kadir saat meninjau lokasi pasar murah beberapa waktu yang lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Walikota Kendari H. Sulkarnain Kadir mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan informasi yang tidak jelas sumbernya. Itu dikarenakan dapat menimbulkan kegaduhan dan kepanikan bagi masyarakat itu sendiri. “Jangan mudah percaya dengan informasi selain dari Pemerintah,” ujarnya, kemarin.

Ia lalu mencontohkan tersiar kabar bahwa akan ada penutupan sejumlah pasar di Kota Kendari akibat mewabahnya Virus Corona. Ia memastikan kabar tersebut tidak benar.

“Untuk sementara tidak ada rencana penutupan, kalau mau ditutup bagaimana mau belanja, cuman kita minta dan menghimbau masyarakat yang ke pasar untuk tetap menjaga fisiknya, hanya kita minta beraktifitasnya tetap proporsional, kalau ke pasar tetap jaga diri, interaksinya, dan belanja secara sewajarnya dan jangan panik,” kata Sulkarnain.

Senada, Direktur PD Pasar Kota Kendari, Asnar menyatakan tidak ada perintah penutupan pasar yang dikarenakan virus korona. “Tidak ada arahan untuk melakukan penutupan dari pemkot. Pasar masih berjalan seperti biasanya,” tuturnya.

Asnar mengaku pihaknya kini hanya fokus melakukan penyemprotan antiseptik dan edukasi diseluruh pasar yang ada di Kendari. “Untuk saat ini kami sudah melakukan penyemprotan disinvektan dan sosialisasi di Pasar Baruga, Anduonohu dan Pasar Lapulu.

“Penyemprotan akan rutin kami laksanakan selama masa tanggap darurat ini. Itu dikarenakan pasar bisa menjadi salah satu titik penyebaran virus covid-19 karena adanya kerumunan orang. Tapi kami harap tidak demikian. Sosialisasi intens kami lakukan, penyediaan hand santizer juga ada. Petugas kami juga kami sudah bekali dengan masker dan kaos tangan,” bebernya.

Oleh karena itu, Asnar mengimbau kepada masyarakat khususnya mereka yang bergelut dipasar (pedagang dan pembeli) agar tidak perlu khawatir dan tetap waspada menanggapi wabah ini. “Pasar masih normal dan tetap buka. Stok masih aman dan tidak ada gejolak jadi tidak perlu khawatir apalagi panik. Kita waspada saja,” tandasnya (b/rah/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy