Panwascam Diminta Tetap Bekerja Maksimal – Kendari Pos
Politik

Panwascam Diminta Tetap Bekerja Maksimal

KENDARIPOS.CO.ID — Meski sebagian tahapan Pilkada ditunda, Panwacam yang telah dilantik di tujuh Pilkada di Sultra, tetap bekerja. Bawaslu Sultra menonaktifkan badan ad hoc penyelenggara pemilu tingkat kecamatan, kelurahan dan desa. Alasannya masih menunggu petunjuk dari Bawaslu RI.

Hamiruddin Udu

Ketua Bawaslu Sultra Hamiruddin Udu mengatakan saat ini infrastruktur pengawas pemilu sudah terbentuk pada tingkat desa/kelurahan. Mereka juga sudah dilantik dan dibekali pengetahuan untuk melakukan pengawasan.

“Kami minta kepada semua jajaran pengawasan pemilu untuk tetap melakukan pengawasan berkait dengan netralitas ASN, dugaan keterlibatan kepala desa dan perangkatnya. Termasuk, pemanfaatan fasilitas negara untuk kepentingan politik salah satu bakal calon bupati dan wakil bupati tertentu,” jelasnya saat ditemui kemarin, Jum’at (27/3).

Ia menambahkan pelaksanaan pengawasan dilakukan dengan memperhatikan surat edaran Bawaslu RI terkait dengan pencegahan penyebaran covid-19. Misalnya pengawasan melalui pemberian dukungan di sosial media (sosmed) yang dapat dilakukan dari rumah. Selain itu, pengawasan lapangan dengan tetap melakukan social and physical distancing.

Sebelum masa darurat covid-19, pihaknya bersama Bawaslu kabupaten yang melaksanakan Pilkada telah melakukan supervisi terhadap pengawasn tahapan Pilkada.

“Kami berharap dalam kondisi saat yang sedang tidak baik-baik saja ini, semua elemen dari panwas tetap bekerja dengan maksimal dan mengutamakan keselamatan serta kesehatan anggota,” tutupnya. (m3/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy