Pantau TMMD ke-107 di Kolut, Dandim Optimis Pekerjaan Tuntas – Kendari Pos
Kolaka Utara

Pantau TMMD ke-107 di Kolut, Dandim Optimis Pekerjaan Tuntas

Kolaka, Letkol Kav Amran Wahid (kedua dari kanan) memantau progres pengerjaan sasaran TMMD. Mulai dari cutting jalan, pembuatan bak dan penyambungan pipa serta clearing lahan oleh anggotanya di lapangan.

KENDARIPOS.CO.ID — Progres lima sasaran kerja Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-107 di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), terus memperlihatkan grafik kemajuan. Komandan Kodim (Dandim) 1412 Kolaka, Letkol Kav Amran Wahid, mewanti-wanti anggotanya di lokasi agar kegiatan saat ini, tuntas sesuai target yang ditetapkan. Sebagai Dansatgas TMMD, Amran Wahid intens memantau setiap pengerjaan dari satu titik ke lainnya, sekaligus melakukan evaluasi. Pada sasaran I misalnya, mulai berfokus pada proses cutting tebing karena pelebaran dan pembangunan jembatan sementara, telah tertangani dengan total panjang dan lebar 400 x 17 meter.

“Jalan landai telah kami selesaikan. Tinggal cutting di alur perbukitan yang memisahkan dua Desa Rante Limbong dan Pitulua,” jelas Amran Wahid, Kamis (26/3). Di sasaran II, ada pembangunan bak penampungan air rakyat di Desa Mattiro Bulu, Kecamatan Kodeoha, juga sementara proses penuntasan. Penyambungan pipa berdiameter 3 inci sebanyak 175 batang dari bak ke pemukiman masyarakat sedang dilakukan.

Untuk sasaran III, ada pembukaan dan pengerasan jalan baru sepanjang 580 meter dan lebar 7 meter. Sasaran IV berupa clearing persiapan lahan Yonif 723 seluas 6 hektare yang keduanya bertempat di Desa Lawaki Jaya. “Jalannya sudah dibuka dan tinggal proses pengerasannya,” rinci Dandim.

Tidak hanya lima sasaran kerja menjadi target untuk segera direalisasikan. Tempat tinggal para anggota TNI di rumah-rumah masyarakat juga menjadi sasaran rehabilitasi. “Dalam satu rumah warga, lima anggota TNI kita inapkan. Sebagai wujud terima kasih, maka tempat tinggalnya akan kami benahi,” beber perwira itu. Amran optimis TMMD tuntas sesuai batas waktu yang ditentukan. Apalagi melihat optimisme, kekompakan dan semangat gotong royong antara aparat, pemerintah dan masyarakat di lapangan. “Inilah yang membuat saya bersemangat rutin memantau ke lapangan melihat progres perkembangan setiap hari,” tandas Dandim Kolaka itu. (rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy