Optimalkan Layanan, Dukcapil Kendari “Jemput Bola” – Kendari Pos
Metro Kendari

Optimalkan Layanan, Dukcapil Kendari “Jemput Bola”

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk meningkatkan kepemilikan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari melakukan upaya jemput bola. Tidak hanya di Kelurahan dan Kecamatan, Disducapil juga turun di sejumlah sekolah melalui program Goes to School. Kepala Disdukcapil Kota Kendari, H Asni Bonea mengatakan pelayanan jemput bola goes to school sudah berjalan sejak awal tahun dan sudah menyasar ratusan bagi pelajar SMA/SMK/MA di Kendari.

“Jemput bola menjadi tugas rutin Disdukcapil di sekolah bagi pelajar berusia 17 tahun keatas di Kota Kendari. Kita menargetkan 26 sekolah tahun ini,” ungkapnya. Sejauh ini kata Asni, ada beberapa sekolah yang telah disambangi. Seperti SMA Negeri 3 Kendari ysng berhasil melakukan perekaman pada 54 pelajar. Kemudian di SMA Kesehatan sebanyak 33 pelajar, SMAN 6 Kendari sebanyak 53 pelajar dan masih ada beberapa sekolah lainnya.

Salah satu siswi SMK Negeri 3 Kendari melakukan perekaman kependudukan.

Asni menambahkan, program jemput bola sebenarnya tidak hanya menyasar sekolah-sekolah tetapi juga menyasar bagi ASN di OPD-OPD terkait akte kelahiran online. “Kita juga akan turun ke OPD-OPD. Begini, akte kelahiran kita kan masih manual, sekarang itu harus dionline kan masuk dalam sistem. Ini sebenarnya untuk memudahkan kita-kita jika sewakru-waktu akte dibutuhkan dalam pengurusan administrasi,” pungkas Asni. (c/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy