Nyaris Ditebas, Anak Lapor Ayah Kandung ke Polsek Ranomeeto – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Nyaris Ditebas, Anak Lapor Ayah Kandung ke Polsek Ranomeeto

KENDARIPOS.CO.ID — Suardi Kudus kalap. Pria paruh baya ini nekad menodongkan sebilah parang di leher anaknya, Deni. Padahal hanya persoalan sepele. Ia merasa terganggu lantaran sang anak berteriak-teriak saat ingin membeli bensin eceran. Atas perbuatannya, Suardi kini harus berurusan dengan aparat hukum. Kronologis kejadiannya berawal ketika Deni ingin membeli bensin eceran di rumah sang ayah sekitar pukul 22.30 Wita di Desa Ambepua Kecamatan Ranomeeto. Awalnya, ia hanya memanggil pelan namun karena tidak direspon ia lalu berteriak. Karena tidak dijawab, Deni lalu mengisi bensin sendiri lalu meletakan uang 10 ribuan.

“Sebelum bergegas meninggalkan lokasi, punggung Deni sudah ditodong parang. Korban hanya pasrah dan sempat di bentak pelaku,” kata Bripka Sartono, Kanit Reskrim Polsek Ranomeeto. Kapolsek Ranomeeto AKP Dedi Hartoyo Hartoyo S.Pi membenarkan adanya laporan itu. Saat ini, pihaknya telah menindaklanjuti. Kasus ini telah memasuki tahap dua.

Kapolsek Ranomeeto AKP Dedi Hartoyo Hartoyo

Pelaku dikenakan pasal 335 ayat 1. Yang mana, ancaman pidana penjara paling lama satu tahun. “Kami tetap melakukan proses hukum sesuai dengan prosedur yang berlaku. Kami juga menghimbau warga, masyarakat, khususnya di wilaya hukum Polsek Ranomeeto, agar kejadian seperti ini tidak terulang, dan jika kejadian ini terulang, agar secepatnya di lapor ke pihak berwajib agar tidak terjadi main hakim sendiri,” ujarnya. (b/m1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy