Nilai Tes tak Capai Passing Grade, 28 Kuota CPNS di Buteng Berpotensi Kosong – Kendari Pos
Buton Tengah

Nilai Tes tak Capai Passing Grade, 28 Kuota CPNS di Buteng Berpotensi Kosong

KENDARIPOS.CO.ID — Tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) telah berakhir beberapa pekan lalu. Dari hasil passing grade SKD para peserta, setidaknya ada 27 Sekolah Dasar Negeri (SDN) ditambah satu Puskesmas terancam kosong atau tidak terisi formasi CPNS baru.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin. Kekosongan tersebut karena banyak peserta yang melamar pada posisi tersebut, tidak mencapai passing grade SKD. “Apalagi tes tahun ini (2020) sangat berbeda dengan 2019 lalu. Kalau dulu untuk mencegah formasi tidak kosong, yang tidak lolos passing grade bisa dirangking kembali. Namun sekarang tidak lagi begitu. Contoh misalnya tahun kemarin, hanya sediki para peserta yang lolos. Namun kuota yang dibutuhkan masih kurang, jadi kita lakukan perengkingan kembali meski peserta tidak lolos nilai ambang batas,” jelas Samrin, Senin (9/3).

Samrin

Agar 27 SDN dan satu Puskesmas tetap terisi oleh CPNS baru, pihaknya memproyeksi diisi oleh pendaftar lain yang lulus passing grade. “Agar kuota yang sudah disiapkan tetap terisi. Jadi nanti akan diambilkan yang lolos passing grade untuk mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB). Namun perangkingan tetap akan kita lakukan lagi,” ulasnya. Untuk pengumuman SKD, Samrin mengaku belum mengetahui. Yang jelasnya, akan diumumkan Maret ini. “Nanti kita umumkan. Begitu juga jadwal tes SKB akan kami sampaikan bersamaan,” tandas Samrin. (b/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy