Nelayan Konut Nikmati Perumahan Gratis – Kendari Pos
Konawe Utara

Nelayan Konut Nikmati Perumahan Gratis

Bupati Konut, Ruksamin saat meresmikan 30 unit hunian bagi nelayan di Desa Laimeo, Kecamatan Sawa.

KENDARIPOS.CO.ID — Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) dibawah kendali Bupati, Ruksamin, untuk memberikan hunian gratis bagi nelayan, direalisasikan. Janji itu ditunaikan dengan ditandai pengguntingan pita pemanfaatan 30 unit rumah bagi nelayan Desa Laimeo, Kecamatan Sawa.

Bupati Konut, Ruksamin menuturkan bantuan rumah diberikan pada masyarakat nelayan dengan jumlah 30 kepala keluarga (KK). “Untuk pemanfaatan rumah bagi nelayan didalamnya sudah teraliri air dan listrik. Warga penerima bantuan tinggal masuk dengan fasilitas yang telah disediakan pemerintah,” ujar Ruksamin usai meresmikan perumahan bagi nelayan itu, Selasa (10/3). Pelaksanaan pembangunan rumah bagi nelayan tersebut berkat kerja sama Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Konut bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satuan Kerja (Satker) Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumaahan Provinsi Sultra.

“Sebagai pemerintah, kami tidak hanya memikirkan persoalan pendidikan, kesehatan, ekonomi dan sarana prasarana umum. Melainkan semua persoalan masyarakat, termasuk perumahan. Karena ini merupakan bagian dari tanggung jawab pemerintah dalam memberikan pelayanan,” sambung mantan Ketua DPRD Konut itu. Presidium KAHMI Konut tersebut berpesan bagi warga nelayan penerima bantuan untuk merawat dan menjaga hunian yang telah dibangun. Sehingga keluarga yang tinggal merasakan kenyamanan. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy