Nasdem dan PAN Bahas Pilpres dan Pileg 2024 Terpisah – Kendari Pos
Nasional

Nasdem dan PAN Bahas Pilpres dan Pileg 2024 Terpisah

Bertemu Nasdem, PAN Ingin Pilpres dan Pileg 2024 Digelar Terpisah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat berjabat tangan dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh di kantor DPP Nasdem, Gondang Dia, Jakarta Pusat, Selasa (10/3).

KENDARIPOS.CO.ID — Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menerima kunjungan jajaran elite Partai Amanat Nasional (PAN) yang dikomandoi oleh Zulkifli Hasan. Pertemuan kedua parpol bernuansa biru itu digelar di Kantor DPP Nasdem, Jalan Gondangdia, Jakarta Pusat.

Zulhas -sapaan akrab Zulkifli Hasan- mengatakan, salah satu poin yang dibahas kedua petinggi parpol itu adalah mengenai keinginan Pileg dan Pilpres tidak digelar secara bersamaan.

“Pemilu kemarin yang sudah kita alami bersama ternyata masih banyak yang perlu disempurnakan, antara lain banyak sekali petugas-petugas yang meninggal. Karena itu jalan keluarganya PAN bicarakan tadi,” ujar Zulkifli Hasan di lokasi, Selasa (10/3).

“Jadi kaarena itu, kami bersama-sama cari jalan keluarnya, agar pemilu kita lebih baik dan lebih demokratis?,” tambahnya.

Selain itu, Zulhas juga mengatakan, pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara beberapa waktu lalu tidak membahas mengenai kabinet. Melainkan pertemuan itu mengundang Presiden Jokowi untuk hadir dalam pengumuman kepengurusan PAN di tanggal 25 Maret.

Begitu juga saat berkunjung ke Nasdem, sekaligus untuk memberikan undangan acara pengumumkan kepengurusan PAN periode 2020-2025.

“Alhamdulillah beliau (Surya Paloh, red) bersedia. Jadi isinya kira-kira begitu (mengundang ke pengumuman kepengurusan PAN, Red),” ungkapnya.

Sement?ara terpisah, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan, pertemuan ini sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat tali silaturahmi antara kedua partai. Termasuk membahas hal-hal yang strategis.

“Pertemuan kali ini untuk mempererat silaturahmi antara kedua partai sekaligus langkah langkah menuju persatuan Indonesia yang lebih kuat lagi,” ungkap Surya Paloh.

Selain itu Paloh mengatakan, di pertemuan dengan elite PAN ini juga dibahas mengenai kerja sama atau koalisi antara dua partai ini ?di Pilkada serentak pada September 2020 mendatang.

“Minggu ini bisa dituntasakan mana saja yang bisa disinergikan baik dari PAN maupun dari Nasdem dalam mengusung (mengusung kepala daerah, Red),” ungkap Paloh. (jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy