Musda X Golkar Sultra, Herry Asiku Klaim Didukung 14 DPD – Kendari Pos
Politik

Musda X Golkar Sultra, Herry Asiku Klaim Didukung 14 DPD

Herry Asiku

KENDARIPOS.CO.ID — Peluang Herry Asiku memimpin Golkar Sultra makin terbuka dalam Musyawarah Daerah (Musda) X Golkar, 11 Maret mendatang. Wakil Ketua DPRD Sultra ini belakangan makin dekat dengan Ketua DPD I Golkar Sultra Ridwan Bae. Ia mengaku bersama Ridwan dan perwakilan belasan DPD Golkar se Sultra menyambangi kediaman Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto, hingga menggelar rapat bersama di Sekretariat Golkar Sultra, 6 Maret lalu.

Herry mengklaim telah mendapatkan dukungan dari 14 DPD II se-Sultra. Hampir seluruh ketua DPD mendukungnya. Termasuk 2 suara dari DPP, ia mengaku telah mengantonginya. Artinya, ia telah didukung 16 suara. “Ke-14 DPD itu, sudah secara tertulis menandatangani pernyataan mendukung saya, nantilah di Musda baru ketahuan,” tambahnya.

Lebih lanjut, kata dia, Golkar saat ini membutuhkan pemimpin yang mampu membesarkan nama partai. Karena Golkar bukan milik pribadi, melainkan milik semua kader yang harus didukung bersama. “Sesuai kriteria yang ditawarkan Pak Ridwan, itu yang kita inginkan bersama. Karena seyogyanya sebagai seorang pemimpin partai, tentu kita ingin kader kita terpilih dalam setiap pesta demokrasi. Maka apapun itu, kita harus tetap prioritaskan partai,” kata Herry.

Sementara itu, Pengamat Politik dari Universitas Halu Oleo, Dr. Najib Husain berpendapat jika tidak terjadi pergeseran suara dalam Musda kali ini, maka besar kemungkinan Herry Asiku yang akan melanjutkan masa kepemimpinan Ridwan Bae. Karena Herry Asiku disebut-sebut telah mengamankan dukungan dari 14 DPD II Se-Sultra.

“Kabarnya kemarin, Herry Asiku sudah bertemu dengan Airlangga Hartarto. Bersama Ridwan Bae, dia membawa 12 DPD dan menggelar sehuah pertemuan. Info yang saya dapatkan 2 DPD lainnya sepakat mendukung Herry Asiku meskipun tidak menghadiri pertemuan,” ungkap Najib.

Najib menyimpulkan pelaksanaan Musda DPD I Golkar besar kemungkinan akan dilakukan dengan cara musyawarah mufakat. “Tentu untuk mengarahkan pemilih ke Herry Asiku. Itu sekiranya penting dilakukan oleh Golkar mengingat banyak agenda penting yang harus dihadapi partai. Salah satunya adalah Pilkada 2020,” kata Najib. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy