Mudahkan Pelayanan, Pemkab Konkep Tambah Jumlah Puskesmas – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Mudahkan Pelayanan, Pemkab Konkep Tambah Jumlah Puskesmas

Puskesmas Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep), terhadap peningkatan pelayanan kesehatan di Pulau Wawonii terus dioptimalkan. Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Ir. H. Amrullah dan Wakilnya Andi Muhammad Lutfi, punya komitmen memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warganya. Untuk mendukung visi-misi pasangan dengan Akronim Beramal itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Konkep, menambah fasilitas sarana kesehatan di Kecamatan Wawonii Utara.

Tahun ini, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) bakal bertambahn di wilayah itu. Sekira Rp 4,4 miliar anggaran yang dialokasikan untuk membangun Puskesmas Waworope yang dipusatkan di Desa Labeau, Kecamatan Wawonii Utara. Sekretaris Dinkes, Alno Berniat Sanaampe mengatakan, tahun ini anggaran pembangunan Puskesmas tersebut sudah disiapkan. Puskesmas Waworope, menjadi Puskesmas ke sembilan yang dibangun di Pulau Wawonii.

“Target kami, di Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sembilan kecamatan sampai 2021. Tetapi kita wujudkan di tahun 2020,” kata Alno Berniat Sanaampe, akhir pekan lalu. Lebih lanjut dia mengatakan, pembangunan sarana kesehatan di Wawonii Utara, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020, dalam proses persiapan dokumen, untuk dilakukan tender. Ia menargetkan, awal April ini pihaknya sudah bisa mengetahui rekanan yang akan menuntaskan Puskesmas Waworope.

“Dari tujuh kecamatan di Pulau Wawonii, semua sudah punya Puskesmas. Yang dua Puskesmasnya hanya di Wawonii Tenggara dan Wawonii Utara. Tujuh Puskesmas juga sudah terakreditasi,” ujarnya. Lebih lanjut Sekretaris Dinkes Konkep menuturkan, pihaknya juga mempersiapkan para medis untuk ditempatkan di Puskesmas Waworope. “Para medis kita sudah siap. Nanti kita tinggal bagi saja. Dengan adanya Puskesmas di tiap kecamatan, kejadian-kejadian luar biasa sudah tidak terjadi lagi,” tandasnya. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy