Mudahkan Nasabah, Bank Muamalat Hadirkan Aplikasi DIN – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Mudahkan Nasabah, Bank Muamalat Hadirkan Aplikasi DIN

Karyawan Bank Muamalat cabang Kendari saat
memperkenalkan aplikasi DIN

KENDARIPOS.CO.ID — PT Bank Muamalat Indonesia Tbk., meluncurkan aplikasi mobile banking terbarunya bernama Muamalat Digital Islamic Network (DIN), di Jakarta belum lama ini. Dibandingkan aplikasi terdahulu, Muamalat DIN sudah dilengkapi dengan berbagai fitur terbaru seperti biometric login dan auto read One Time Password (OTP).

Branch Manager PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Kendari, Fitrawan mengungkapkan, Muamalat DIN dirancang untuk melayani kebutuhan nasabah dalam melakukan transaksi finansial maupun nonfinansial secara real time.

“Dengan berbagai fitur kekinian yang tersedia, diharapkan customer experience nasabah existing dapat variatif dengan konten-konten yang sesuai dengan kebutuhan customer,” ujar Fitrawan, Kamis (12/3).

Selain itu, kata dia, peluncuran Muamalat DIN akan meningkatkan akuisisi nasabah baru dan pemasukan dari fee based income semakin bertambah. “Muamalat DIN ini dilengkapi fitur-fitur yang sangat membantu pengguna untuk kemudahan transaksi,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, aplikasi Muamalat DIN dapat diunduh melalui Google Play Store untuk pengguna sistem operasi Android dan App Store untuk pengguna sistem operasi iOS. Muamalat DIN juga bisa digunakan oleh non customer Bank Muamalat karena terdapat fitur konten Islami seperti kalkulator zakat, jadwal salat dan arah kiblat sesuai waktu daerah masing-masing.

Dari segi keamanan, juga dipastikan lebih terjamin berkat adanya teknologi biometric login dan auto read OTP. Kedepannya, aplikasi ini akan dilengkapi beragam fitur menarik lainnya seperti QR Code dan push notification. Dibandingkan versi mobile banking sebelumnya, kata Fitrawan, Muamalat DIN diperkaya dengan penambahan fitur yang berguna untuk memantau rekening nasabah. Rekening yang akan ditampilkan pada Muamalat DIN adalah seluruh rekening yang dimiliki oleh nasabah yang disebut dengan single portfolio view. Nasabah juga dapat melakukan pembukaan rekening baru secara online melalui aplikasi Muamalat DIN. Selain itu, nasabah juga sudah dapat melakukan isi ulang uang elektronik Go-Pay dan OVO via Muamalat DIN.

“Diharapkan kedepannya Bank Muamalat dapat meningkatkan pelayanan online melalui fitur-fitur terbaru untuk kemudahan transaksi baik bagi customer maupun non customer,” tandasnya. (uli/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy