MTQ Buton Tuntas, Pasarwajo Juara Umum – Kendari Pos
Buton

MTQ Buton Tuntas, Pasarwajo Juara Umum

Sekab Buton, La Ode Djilfar Djafar (dua dari kiri) menyerahkan piala bergilir kepada Camat Pasarwajo, Amruddin mewakili kontingen Pasarwajo yang berhasil menjadi juara umum MTQ tingkat kabupaten Buton.

KENDARIPOS.CO.ID — Kontingen Kecamatan Pasarwajo pulang dengan sorak sorai gembira. Mereka memboyong hadiah utama yakni piala bergilir dalam pelaksanaan MTQ ke 46 tingkat kabupaten Buton. Modal 11 medali emas, para kafilah ibu kota sukses peraih poin tertinggi dan berhak atas status juara umum. Ini juga modal sekalgus motivasi untuk bisa meraih juara di MTQ Provinsi.

Sementara diposisi kedua ada Kecamatan Lasalimu Selatan. Tuan rumah berhasil mengumpulkan 10 emas. Berikutnya Kecamatan Wolowa meraih 3 medali emas dan berhak berada di posisi ketiga.

Pengumuman jawara itu disampaikan dalam seremoni penutupan MTQ tingkat Kabupaten Buton. Acara itu resmi ditutup pada Selasa malam oleh Sekab Buton La Ode Djilfar Djafar mewakili Bupati Buton La Bakry.

“Saya ucapkan selamat kepada semua peserta sudah berkompetisi dengan baik. Selamat juga pada panitia yang sudah mengawal kegiatan ini dengan baik,” ungkapnya.

Berakhirnya kegiatan MTQ itu kata dia tidak boleh pula mengakhiri rutinitas membaca Al quran setiap hari. “Baca Alquran itu tidak boleh berhenti. Lomba sewaktu-waktu saja, tapi kalau di rumah, harus lebih sering, karena ini perintah agama,” tambah dia.

Diakhir sambutannya, jendral ASN Buton itu meminta kepada para pemenang untuk belajar lebih tekun dan giat lagi. Sebab MTQ tingkat Sultra ke 28 tahun 2020 yang akan berlangsung di Andolo Kabupaten Konawe Selatan sudah di depan mata.
“Belajar lagi, karena di depan masih ada lomba di tingkat provinsi. Bahkan kalau menang lagi bisa ke tingkat nasional. Saya harap kita bisa berprestasi di provinsi,” harapnya memotivasi.

Atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Buton, dia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada segenap dewan hakim. Berikut juga warga Lasalimu Selatan karena menjadi tuan rumah yang baik dan ramah.

Selain juara, seremoni penutupan itu juga dirangkai dengan pengumuman hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ). Kecamatan Wabula ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ berikutnya. Kemudian Kecamatan Lasalimu juga diminta bersiap jika Wabula kemudian tidak memenuhi syarat.

“Kecamatan Wabula dan Lasalimu merupakan calon tuan rumah dari MTQ ke 47 nanti,” kata Asisten I Setda Kabupaten Buton, Alimani, selaku Ketua Panitia Pelaksana MTQ. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy