Merawat Sinergitas, Pemkab Koltim Sambangi Kendari Pos – Kendari Pos
Nasional

Merawat Sinergitas, Pemkab Koltim Sambangi Kendari Pos

Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi menerima kunjungan silaturahmi Kepala Dinas Kominfo Koltim, I Nyoman Abdi (kemeja putih) saat bertandang di Kendari Pos, Sabtu (7/3).

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Pemkab Koltim) dan Harian Kendari Pos terus merawat sinergitas yang telah terbangun selama ini. Pemkab Koltim dalam komando Bupati Tony Herbiansyah yakin dan percaya media konvensional seperti Harian Kendari Pos punya kontribusi dalam mendukung dan menopang laju pembangunan di daerah pemekaran dari Kabupaten Kolaka itu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Koltim, I Nyoman Abdi mengatakan peran media massa khususnya Harian Kendari Pos dalam membangun citra positif pembangunan daerah di Sultra khususnya di Kolaka Timur sangat besar. Sajian informasi tentang hasil pembangunan Pemkab Koltim dapat diketahui masyarakat se-Sultra. Sebab, koran Harian Kendari Pos menjangkau seluruh kabupaten dan kota di Sultra.

“Masyarakat Koltim dapat mengetahui kinerja Pemkab dan Bupati Koltim salah satunya melalui media massa, yakni koran Harian Kendari Pos,” ujarnya kepada Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi saat berkunjung di Graha Pena Kendari Pos, Sabtu (7/3).

I Nyoman Abdi mengapresiasi kontribusi Kendari Pos terhadap kinerja pembangunan Pemkab Koltim di era kepemimpinan Bupati Tony Herbiansyah, yang saat ini sedang giat-giatnya membangun hingga ke pelosok Koltim. “Dari kunjungan ini saya atas nama Pemkab Koltim berharap agar sinergisitas yang telah terjalin selama ini semakin erat. Harus kami akui bahwa perkembangan dan kemajuan pembangunan daerah di Koltim adalah tak lepas dari peran serta kontribusi Kendari Pos,” ujar I Nyoman Abdi.

Sementara itu, Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi mengapresiasi dinamika pembangunan daerah sejak Koltim dalam kendali Bupati Tony Herbiansyah. Kini wajah Kabupaten Koltim jauh lebih apik setelah dipoles oleh tangan dingin Tony Herbiansyah. Sangat berbeda kala belum dimekarkan dari Kabupaten Kolaka.

Pria yang karib disapa Onggi Nebansi itu menambahkan paradigma pemberitaan Kendari Pos telah berubah. Jika sebelumnya menganut “bad news is the best news” maka kini menjadi “good news is the best news”. Berangkat dari perubahan paradigma itu maka konten pemberitaan Kendari Pos cenderung mendukung program pembangunan pemerintah daerah. “Itu juga salah satu bentuk fungsi kontrol media. Yakni memberitakan pembangunan juga adalah bentuk controlling,” ujar Onggi Nebansi.

Mantan Pemimpin Redaksi (Pemred) Kendari itu menjelaskan Kendari Pos sebagai media publikasi sangat strategis untuk menyampaikan keberhasilan pembangunan seperti yang dilakukan Pemkab Koltim. “Kendari Pos juga tidak lepas dari pengawasan atau kontrol sosial,” ungkapnya.

Apalagi Kendari Pos adalah media cetak pertama dan terbesar di Sultra serta memiliki posisi teratas pembaca terbanyak yakni sekira 70 persen lebih di 17 kabupaten dan kota di Sultra. Hal ini menunjukan eksistensi Kendari Pos di dunia media massa masih di percaya masyarakat Sultra. “Jadi langkah Pemkab Koltim bersinergi dengan Kendari Pos adalah sangat tepat,” tutup Onggi Nebansi. (kus/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy