Menatap Ketua DPD I Golkar Sultra, Surunuddin Minta Restu Ketum – Kendari Pos
Politik

Menatap Ketua DPD I Golkar Sultra, Surunuddin Minta Restu Ketum

Bupati Konsel Surunuddin Dangga bertemu Airlangga Hartarto untuk meminta restu menjadi kandidat Ketua DPD I Golkar Sultra saat Musda, 5 Maret mendatang

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga akan berlaga pada pemilihan ketua DPD I Golkar Sultra melalui Musda, 5 Maret mendatang. Ia telah sowan ke Ketum Golkar Airlangga Hartaro di Jakarta, 26 Februari lalu. Ia meminta restu Airlangga untuk memperebutkan kursi ketua partai berlambang pohon beringin itu.

Informasi itu diakui Surunuddin Dangga saat ditemui, Jumat, (28/2). “Hari Rabu (26/2) malam, saya di kediaman pribadi Airlangga. Saya memang dipanggil ke sana dan ditanyakan kesiapan di Pilkada nanti dan Musda. Tentunya sebagai kader, saya selalu siap untuk maju,” jelasnya. Dalam pertemuan itu, Surunuddin mengaku mempertanyakan kepada Airlangga, apakah Ridwan Bae masih diberikan kepercayaan untuk menjadi ketua DPD Golkar yang ketiga kalinya.

“Saya juga sampaikan kita di Golkar, jangan sampai. Sudah kurus tambah kerdil lagi,”ungkapnya tersenyum. Pada prinsipnya, mantan anggota DPRD Sultra ini, telah minta restu untuk maju sebagai calon ketua DPD I Golkar Sultra. “Yang jelas, saya akan mendaftar dan saya sudah izin sama pak Ketum,” ungkapnya.

Soal rekomendasi Golkar di Pilkada Konsel, Surunuddin mengaku belum ada pembicaraan khusus soal itu. Yang didiskusikan, hanya perihal umum kesiapan Pilkada dan Musda. Ia mengaku sejah ini, ia baru mengantongi rekomendasi Hanura untuk mencari pasangan untuk berlaga di Pilkada. Untuk parpol lain kata dia masih menunggu, seperti PDIP dan Nasdem yang masih dalam proses.
(kam/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy