Melawan Saat Diringkus, Buser 77 Tembak Tiga Pencuri – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Melawan Saat Diringkus, Buser 77 Tembak Tiga Pencuri

KENDARIPOS.CO.ID — Melawan petugas, tiga pelaku pencuri bernama Wandi, Riswandi dan Sakri akhirnya dilumpuhkan. Ketiga pelaku di dor oleh Tim Buser 77 Polres Kendari, setelah dibekuk ditempat terpisah di Kota Kendari. Ketiganya merupakan spesialis pencurian kendaraan dan barang elektronik. Terakhir kali, tiga sekawan ini melakukan aksi pencurian di Sari Laut jalan Sykeh Yusuf Mandonga, Pada 29 Februari lalu.

Polisi bergerak cepat dan meringkus ketiganya pada 2 Maret lalu. Diantara barang bukti yang diamankan yakni 9 unit Hanpdhone dan juga Satu unit Lapotop. Selain itu pula ada satu unit motor jenis Yamaha Jupiter. Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto mengatakan pelaku dilumpuhkan karena beruapaya melakukan perlawanan kepada petugas. Saat ditangkap mereka berusaha melarikan diri.

Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto (depan, dua dari kiri) melakukan konfrensi pers penangkapan pelakukan spesialis pencurian kendaraan dan barang elektronik.

“Kita amankan, dilakukan tindakan terukur dengan menembak kaki para pelaku karena melarikan diri,”tegas Didik. Didik menyebutkan modus pelaku menjalankan aksi yakni dengan cara mendorong kendaraan. Selain itu, ada juga dengan modus memepet korban dan merampas barang milik targetnya beruapa handphone. Atas tindak keduanya, pihaknya menjerat pelaku dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian. “Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku ini ditahan di Polres Kendari,”katanya. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy