Malam Ini, Pengurus PEPADI Sultra Dikukuhkan – Kendari Pos
Metro Kendari

Malam Ini, Pengurus PEPADI Sultra Dikukuhkan

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai daerah yang berbudaya, Sulawesi Tenggara memiliki aneka ragam budaya baik lokal maupun budaya pendatang. Untuk melengkapi aneka ragam budaya Sultra, di bumi anoa kini sudah hadir Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI).
Rencananya hari ini ,Sabtu (7/3) malam akan dilakukan pengukuhan pengurus PEPADI Sultra, masa bakti 2019 – 2024 di Plataran Stasiun LPP RRI Kendari, Jl.Laute no 44. Ketua panitia kegiatan, Sunyoto menyatakan, dalam pengukuhan pengurus PEPADI juga akan digelar pagelaran wayang kulit dengan menghadirkan dalang dari PEPADI Sultra, Ki Sukatno dengan cerita ‘Gatot Koco Winisudo’.”Sesuai rencana kegiatan ini akan dihadiri oleh Gubernur Sultra Bapak Ali Mazi dan Ketua umum PEPADI pusat, H.Kondang Sutrisno. Hadir pula Direktur Prooaganda dan produksi LPP RRI pusat Solainan Yusuf,” terangnya.

Menurut Sunyoto kehadiran PEPADI di Sultra kiranya menjadi wadah atau basis seni budaya dan menjadikan seni sebagai alat komunikasi antara masyarakat komunitas jawa dengan pemerintah. Begitu pula komunikasi antara pengurus PEPADI dengan masyarakat pecinta dan penikmat seni adu luhung di bidang pedalangan.”Kami berharap seni tradisional Jawa di bidang perwayangan bisa dilestarikan,” paparnya. Seperti diketahui saat ini pengurus PEPADI di Sultra berjumlah 24 orang, berasal dari berbagai latar belakang profesi. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy