LKPD Sultra Masih Direview Inspektorat – Kendari Pos
Metro Kendari

LKPD Sultra Masih Direview Inspektorat

Hj. Isma

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra cukup teliti dalam menyusun Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019. Tidak hanya mempelototi laparon OPD, tim penyusun turut menindaklanjuti catatan hasil audit intern Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Langkah ini tak lain untuk mengantisipasi adanya celah atau temuan yang bisa mengganjal langkah Pemprov meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke tujuh secara beruntun.

Kepala BPKAD Sultra, Hj Isma mengatakan LKPD masih sementara disusun. Hingga kini, tinggal sebagian kecil laporan yang akan dilengkapi. Namun hal itu tak menjadi kendala. Sebab datanya tinggal diinput yakni hasil audit Kantor Akuntan Publik (KAP) terhadap Badan Usaha Milik Daerah (BLUD) RS Bahteramas.

“Alhamdulillah, sudah hampir rampung. Draft LKPD-nya sudah kami serahkan ke Inspektorat untuk direview. Kami ingin memastikan LKPD 2019 benar-benar clear. Sebelum diserahkan ke BPK, kami akan telusuri ulang baik laporan keuangan OPD maupun catatan BPK yang menjadi hasil audit pendahuluan. Jadi, kami ingin menyikapi lebih dini,” jelas Hj Isma saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (13/3).

Dalam penyusunan sambungnya mantan Kepala Biro Keuangan Setprov Sultra, pihaknya memberikan perhatian terhadap faktor-faktor yang dapat memberikan kontribusi terhadap kualitas laporan keuangan. Seperti laporan realisasi anggaran, arus kas, perubahan ekuitas, perubahan saldo anggaran lebih, neraca hingga catatan atas laporan keuangan.

“Kami sangat meyakini LPKD bisa dirampungkan secepatnya. Apalagi kami telah menjadwalkan akan menyerahkan LKPD tanggal 23 Maret mendatang. Saat ini, tim tinggal menunggu hasil review dan audit BLUD RS Bahteramas. Kalau sudah ada, tinggal diperbaiki dan diinput,” kata mantan Kepala BPKAD Konawe Selatan (Konsel) ini. (m6/mal)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy