Libur Sekolah di Kendari Diperpanjang – Kendari Pos
Edukasi

Libur Sekolah di Kendari Diperpanjang

Siswa SMPN 1 Kendari saat simulasi UNBK beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota Kendari kembali mengeluarkan kebijakan untuk memperpanjang masa belajar siswa di rumah. Bila sebelumnya hingga 31 Maret, pemberhentian aktivitas belajar mengajar di sekolah lingkup Pemkot Kendari diperpanjang hingga 4 April mendatang.

Kebijakan tersebut terkait langkah tegas Pemkot Kendari dalam mencegah penyebaran Covid-19 ini. “Beredarnya surat edaran dari pusat, yang menyebutkan perpanjangan libur sampai bulan Mei, yah ini untuk kawasan yang terkena zona merah dan Pak Walikota kembali memperpanjang masa libur yang tadinya cuma sampai 31 Maret kini diubah lagi sampai tanggal 4 April. Ini untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona,” ungkapnya Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dikmundora Kendari, Muchdar Alimin, M.Pd., saat ditemui di ruangannya, kemarin (23/3).

Pemerintah Kota Kendari bermaksud menjamin keselamatan warganya, dengan harapan aktivitas belajar tetap dilaksanakan di rumah siswa masing-masing. Warga sekolah diharapkan menghabiskan waktunya di rumah hingga ada informasi dari pihak berwenang terkait situasi pandemi virus Corona ini.

“Bila kondisinya belum membaik sampai tanggal 4 April tersebut maka kami akan perpanjang lagi masa liburnya. Bahkan bisa sampai bulan Mei, melihat kondisi yang ada di kota Kendari, kalau ini berlaku otomatis kegiatan yang lain akan diundur, yakni ujian akhir SD, SMP, UNBK SMP, KSN (Kompetisi Sains Nosional) SMP, KOSN (Kompetisi Olahraga Siswa Nasional) SMP,” tutur pria berkacamata ini.

Selain itu, ia berharap warga metro tetap bersama menghadapi pandemi Covid-19 dengan tetap berada di rumah. Kasus ini sangat cepat perkembangannya sehingga potensi terinfeksi sangat dimungkinkan, siapapun bisa terinfeksi tanpa pandang jenis kelamin, usia, agama dan status sosial. “Andaipun keluar rumah, kalau sangat terdesak. Silahkan budayakan pola hidup sehat di rumah masing-masing. Untuk sementara hindari kegiatan di area publik,” tukas Muchdar. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy